Kamis, 23 Mei 2024

Sofyan Amrabat Resmi Gabung Manchester United, Here We Go!

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sofyan Amrabat gelandang asal Fiorentina yang resmi masuk Manchester United. Foto: svmm

Sofyan Amrabat mantan gelandang Fiorentina tersebut dipastikan sudah resmi gabung dengan Manchester United (MU) usai jalani bursa transfer pemain.

Drama pada saat proses transfer Sofyan dapat dilihat dari respon yang diberikan MU. Sebelumnya, dia memang berencana meninggalkan Fiorentina untuk selanjutnya berniat ke MU musim panas ini.

Sofyan merasa dirinya tidak dianggap usai menunggu kepastian selama dua bulan yang belum kunjung mendapat jawaban dari MU. Hingga pada akhirnya dirinya sukses jalani proses bursa transfer dengan MU, Jumat (1/9/2023).

Fiorentina dikabarkan rela melepas gelandang terbaiknya itu untuk menjadi bek pada skuad setan merah selama satu musim kedepan. Dengan menggelontorkan dana sebesar 10 juta euro atau sekitar 164 miliar, sukses membawa Sofyan Amrabat kepada MU.

Dalam kesepakatan yang sudah dijalani antara kedua tim, MU mendapat tawaran untuk membeli Sofyan secara permanen dengan syarat tertentu. Di mana klub setan merah harus menambah dana sekitar 20 juta euro agar dapat meminang gelandang tersebut secara permanen.

Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa adds on sebesar lima juta euro yang harus dibayarkan MU pada saat Sofyan Amrabat meraih sejumlah milestone di skuat Setan Merah.

Berdasarkan postingan Fabrizio Romano wartawan sepak bola pada laman media sosial X, menunjukkan Sofyan Amrabat yang sudah mengenakan seragam resmi Manchester United. (fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
30o
Kurs