Rabu, 15 Mei 2024

STY Latih Timnas Senior dan U-23, Indra Sjafri Besut U-20

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Shin Tae-yong pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum PSSI membagi peran Shin Tae-yong (STY) dengan Indra Sjafri. STY akan melatih tim nasional (Timnas) senior dan U-23. Sedangkan menukangi Timnas U-20 proyeksi Asian Games 2023.

“Kontrak Shin Tae-Yong itu untuk Timnas U-23 dan senior. Coach Indra untuk SEA Games dan Timnas U-20. SEA Games sudah juara, Timnas U-20 sudah siap. Jadi untuk Asian Games kami siapkan Timnas U-20,” ungkap Erick dilansir Antara, Kamis (6/7/2023).

Berdasarkan regulasi, pemain yang berlaga di ajang Asian Games 2023 sebenarnya U-24. Namun PSSI mengirim Timnas U-20 dengan tujuan memberikan pengalaman bertanding di tingkat Asia.

PSSI tidak menargetkan apapun pada Timnas U-20 di ajang Asian Games 2023 yang digelar di Hangzhou, China. Sebab tujuannya adalah memberikan pengalaman ke skuad Garuda Nusantara.

Erick menjabarkan rencananya untuk mengembangkan pemain muda Indonesia yang ke depan akan menjadi andalan Timnas Indonesia.

Dia memberikan contoh bahwa pemain muda Indonesia memiliki potensi besar seperti halnya saat laga melawan Argentina beberapa waktu silam.

Bahkan PSSI mempertimbangkan untuk melakukan program pengembangan pemain muda dari usia 17 hingga 14 tahun.

Erick Thohir berdiskusi dengan Direktur Teknik Program Garuda Select Dennis Wise soal pengembangan pemain muda bisa dimulai dari usia 14 tahun. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs