Kamis, 2 Mei 2024

Sudah Putaran Kedua, Persebaya Masih Belum Bangkit

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Wildan Ramdhani pemain Persebaya saat berusaha menendang bola ke gawang Barito Putera, Kamis (9/11/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya masih belum bisa bangkit dari tren buruk, setelah ditikam Barito Putera dengan skor 0-2 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Kamis (9/11/2023).

Dalam pertandingan tandang itu, Persebaya berupaya memutus catatan buruk usai lima kali gagal menang. Bekal Persebaya bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga adanya beberapa perombakan pemain.

Tetapi, di hadapan suporter tim berjuluk Laskar Antasari, usaha Persebaya tidak membuahkan hasil. Serangan yang dirangkai oleh anak asuh Uston Nawawi itu, tidak bisa memberikan gol untuk Persebaya.

Di babak pertama, Persebaya sudah kecolongan satu gol melalui Mike Ott aksi yang berhasil menjebol gawang skuad Bajol Ijo yang dijaga oleh Ernando Ari. Pemain kelahiran Jerman itu berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persebaya belum juga bisa bangkit dengan membalikkan keadaan atau sekadar menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, keunggulan masih untuk Barito Putera dengan satu gol.

Memasuki babak kedua, Persebaya mulai melakukan beberapa pergantian pemain. Sho Yamamoto pada menit ke-50 ditarik keluar digantikan oleh Tony Firmansyah. Selain itu, pada menit ke-56 Kadek Raditya juga ditarik keluar, digantikan Yan Victor pemain asing anyar dan Andre Oktaviansyah juga keluar dan masuk Ripal Wahyudi.

Pergantian itu belum juga membuahkan hasil, permainan Persebaya tidak menunjukkan perubahan yang signifikan. Gol juga belum ada yang tercipta dari tim asal Kota Pahlawan itu.

Hingga pada menit ke-75, Persebaya kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Alfan Suaib masuk menggantikan M. Iqbal dan Candra Waskito masuk menggantikan Wildan Ramdhani.

Penyegaran yang dilakukan Persebaya itu masih saja belum bisa memecah kebuntuan. Justru, pada menit ke-80 Bariro Putera mampu menambah pundi-pundi gol. Kali ini melalui Renan Silva yang menggandakan skor menjadi 2-0.

Persebaya semakin tertinggal, serangan demi serangan yang digencarkan tidak bisa menembus gawang Barito Putera yang dijaga oleh Ega Rizky Pratama.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tidak berubah dan kemenangan untuk Barito Putera. Persebaya harus kembali menerima kekalahan beruntun.

Hasil itu sekaligus memperburuk catatan Persebaya. Saat ini tim berjuluk Bajol Ijo itu masih tertahan di peringkat ke-12 hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan delapan kali kalah. (ris/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs