Sabtu, 18 Mei 2024

Persebaya Resmi Umumkan Yan Victor sebagai Pemain Asing Baru

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Yan Victor sempat memperkuat Kelantan United FC sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya pada Senin (6/11/2022). Foto: Instagram @yanvictoraveiro

Persebaya Surabaya resmi mengumumkan Yan Victor sebagai pemain asing barunya untuk putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024.

Welcome Yan Victor,” tulis akun resmi Persebaya @officialpersebaya pada Senin (6/11/2022).

Dalam memperkenalkan pemain asing baru tersebut, Persebaya mengunggah cuplikan video aksi Yan Victor ketika menjadi benteng pertahanan dan ketika mencetak gol.

Yan Victor merupakan bek berkebangsaan Brasil yang belum pernah berkarier di Indonesia. Sebelumnya, Yan Victor bermain untuk Caxias-RS (Brasil), Chungbuk Cheongju FV (Korea Selatan) dan Kelantan United FC (Malaysia).

Ia digadang-gadang akan berduet dengan sosok bek asing lainnya di Persebaya, yakni Dusan Stevanovic. Bek asal Serbia yang terlebih dahulu telah bergabung bersama skuad Bajol Ijo di awal putaran pertama.

Seperti diketahui, perekrutan pemain baru di posisi bek itu juga sebagai upaya Persebaya melakukan evaluasi atas catatan yang ditorehkan di putaran pertama kemarin.

Selama 17 pertandingan yang dilakoni, tim asal Kota Pahlawan itu telah kebobolan sebanyak 27 gol. Bahkan, peringkat Persebaya saat ini juga merosot ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan tujuh kali menela kekalahan. (ris/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs