Kamis, 2 Mei 2024

Uston Nawawi Siap Bawa Persebaya Kalahkan Barito Putera di Kalimantan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan jelang menatap laga putaran kedua, Minggu (5/11/2023). Foto: Persebaya Para pemain Persebaya saat menjalani latihan jelang menatap laga putaran kedua, Minggu (5/11/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan mengawali pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Kamis (9/11/2023).

Uston Nawawi pelatih Persebaya mengatakan, saat ini skuad Bajol Ijo tengah fokus mempersiapkan tim dalam lawatan laga tandang itu.

Apalagi, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut, memiliki catatan yang bagus ketika bermain di kandang sendiri, yakni sulit dikalahkan. Sementara Persebaya, masih berada di tren negatif.

“Tentunya itu menjadi motivasi buat kita, baik pelatih, pemain dan semuanya, karena di beberapa pertandingan ini kita belum dapat poin,” ucap Uston, pada Minggu (5/11/2023).

Dia mengatakan bahwa di putaran kedua ini, semua tim Liga 1, termasuk Barito Putera, menyiapkan diri lebih baik. Seperti adanya evaluasi hingga penambahan pemain.

Oleh karena itu, ia menekankan pada anak asuhnya agar pertandingan away ke depan bisa bermain dengan maksimal.

“Kita harus siap, tidak hanya lawan Barito saja, siapa pun yang kita lawan nanti harus siap,” tegasnya.

Uston menyebut, persaingan dalam kompetisi Liga 1 saat ini semakin ketat, yakni berada di semua kategori papan klasemen, bukan hanya yang berjuang mentas dari zona degradasi, tetapi juga yang berada di papan atas.

“Bedanya tipis, yang penting kita berjuang semuanya, itu saja,” ucap pelatih yang semasa berkarir menjadi pemain pernah memperkuat Timnas Indonesia tersebut.

Sementara untuk klasemen sementara Liga 1 saat ini, Persebaya masih berada di peringkat ke-12 dengan raihan total 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang dan tujuh kali kalah.

Sedangkan posisi Barito Putera lebih bagus, yakni berada di peringkat ketujuh, dengan raihan total 25 poin hasil dari enam kali menang, tujuh kali imbang dan lima kali menelan kekalahan. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs