Jumat, 19 April 2024

Suporter Disabilitas Asal Jember Akui Kagum dengan Fasilitas Stadion GBT Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Salah seorang suporter Indonesia menempati tempat khusus penyandang disabilitas saat melihat pertandingan Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jumat (10/11/2023). Foto: Antara

Wiviano Rizky salah seorang suporter penyandang disabilitas asal Jember mengaku senang dan kagum datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, untuk melihat Piala Dunia U-17, karena fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola sangat memadai.

“Alhamdulillah tadi akses saya diberi kemudahan. Sempat didampingi, meskipun sempat terjadi kesalahpahaman terkait masuk gate Disabilitas,” ujarnya, saat ditemui wartawan di Stadion GBT Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Dilansir Antara, menurut Wiviano momen Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya itu, bisa menjadi momen untuk menunjukkan Indonesia di kancah internasional.

“Ini sebetulnya momen Indonesia untuk berkancah di Internasional, maksudnya secara penyelenggaraan dan Timnas Indonesia sendiri menunjukkan kemampuannya, ini menjadi momentum yang tepat buat Indonesia,” kata Wiviano.

Oleh karena itu, dirinya berharap momen Piala Dunia U-17 ini akan menular ke sepakbola nasional, terutama untuk liganya agar lebih baik.

“Masa kita sudah menggelar event internasional liganya masih nggak beres. Harus bisa maju,” ucapnya.

Wiviano mengaku merinding saat pertama datang ke Stadion GBT untuk menyaksikan Piala Dunia U-17.

“Baru pertama kali, diberi kesempatan. Luar biasa merinding tadi, saya berangkat dari shuttle bus di Balai Kota Surabaya. Naik shuttle bus tadi didampingi oleh Satpol PP, petugas Dishub naik Trans Jatim. Tadi saya diprioritaskan untuk masuk,” ujar Wiviano.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 di Indonesia resmi bergulir, Jumat (10/11/2023) kemarin malam, dengan opening ceremony dan dua pertandingan pertama grup A di Stadion GBT Surabaya.

Tim nasional Indonesia sendiri dalam pertandingan perdananya di Piala Dunia U-17 kemarin malam, menahan imbang Ekuador 1-1 dalam laga perdana di Grup A. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs