Senin, 29 April 2024

Timnas U-17 Menahan Ekuador 1-1 dalam Laga Pertama di Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Arkhan Kaka penyerang Timnas U-17 Indonesia dikawal ketat Elkin Ruiz bek Ekuador dalam laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya pada Jumat (10/11/2023) malam. Foto: LOC WCU17/NFL

Tim nasional (Timnas) U-17 Indonesia menahan imbang Ekuador 1-1 dalam laga perdana di Grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Timnas U-17 memulai pertandingan dengan kurang bagus. Mereka acap kali kehilangan bola dan terburu-buru dalam mengantisipasi serangan Ekuador.

Anak asuh Bima Sakti tersebut tampil lebih tenang selepas 15 menit pertama. Perlahan Muhammad Iqbal Gwijangge mulai mengimbangi permainan Ekuador.

Timnas U-17 mengejutkan Ekuador setelah Arkhan Kaka mencetak gol pada menit ke-22. Sontekan Kaka gagal diantisipasi Cristhian Loor penjaga gawang Ekuador.

Gol Kaka sekaligus menjadikan putra Purwanto Suwondo eks penyerang Persebaya tersebut sebagai pencetak gol pertama Indonesia di ajang Piala Dunia.

Sayang keunggulan Timnas U-17 tidak bertahan lama. Sebab Ekuador berhasil menyamakan skor lewat tandukan Allen Obando pada menit ke-28.

Jair Collahuaz sempat menjebol gawang Timnas U-17 pada masa injury time babak pertama. Namun gol itu dianulir karena ia dalam posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dibuka dengan dua peluang Michael Bermudez pada menit ke-54 dan 56. Sayangnya dua kans ini gagal dikonversi menjadi gol.

Setelah itu dua pergantian pemain dilakukan Timnas U-17 dalam waktu berdekatan. Figo Dennis dan Jehan Pahlevi harus out dan digantikan Hanif Ramadhan dan Nabil Asyura menit ke-65.

Acungan jempol pantas diberikan kepada Ikram Al Giffari. Penjaga gawang tim Semen Padang tersebut membuat banyak penyelamatan sepanjang pertandingan.

Pertandingan cenderung berimbang sejak 15 menit menjelang berakhirnya waktu normal hingga masa injury time. Para pemain Timnas U-17 maupun Ekuador tampak sama-sama kelelahan

Tambahan waktu 13 menit menjadi masa-masa krusial untuk Timnas U-17. Berulang kali gawang skuad Merah Putih dibombardir oleh pemain Ekuador. Beruntung selalu ada Ikram yang tampil ciamik di bawah mistar.

Tidak ada tambahan gol hingga wasit Espen Eskas asal Denmark meniup peluit panjang. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan ini. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs