Senin, 29 April 2024

Tahan Imbang Persebaya, Luis Milla Apresiasi Kebangkitan Pemainnya di Babak Kedua

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Luis Milla pelatih Persib Bandung saat berada dalam press conference seusai laga Persebaya melawan Persib di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/3/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persib Bandung bermain imbang dengan Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/3/2023).

Hasil akhir 2-2 yang diraih, dua gol Persib dicetak oleh David da Silva pada menit ke-83 dan satu gol bunuh diri dari Riswan Lauhin centre back Persebaya pada menit ke-77. Sedangkan, dua gol skuad Bajul Ijo dicetak oleh M. Supriadi pada menit ke-23 dan Ze Valente pada menit ke-32.

Luis Milla pelatih Persib menyatakan, permainan anak asuhnya di babak pertama memang kurang maksimal, sehingga terlebih dahulu ketinggalan dua gol.

“Saya pikir, satu pertandingan dimana kita bisa melihat dimana perbedaannya. Tadi saya lihat di babak pertama sepertinya kurang semangat, kurang determinasi, kemudian kurang antusias dalam mencari variasi untuk melakukan serangan-serangan yang bisa mengancam gawang Persebaya,” ucapnya dalam press conference seusai pertandingan.

Melihat permainan anak asuhnya di babak pertama, ia mengungkapkan jika dirinya melakukan komunikasi di ruang ganti untuk memberi perubahan pada permainan Maung Bandung agar lebih baik.

“Semua sepakat untuk melakukan perubahan dan di babak kedua kita bisa menunjukkan bagaimana keinginan kita untuk bermain dengan kompak, dengan semangat yang tinggi, kembali berusaha untuk melanjutkan yang sudah kita sebelumnya, dan saya sangat senang, terima kasih di babak kedua,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi anak asuhnya yang telah menerapkan instruksi tim pelatih dan dapat membuahkan dua gol di paruh babak kedua.

“Apalagi dengan pemain yang bisa merubah situasi sebuah tim. Saya ucapkan selamat,” ucap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi permainan Robi Darwis yang masuk sebagai pemain pengganti dan mampu merubah situasi tim menjadi lebih hidup.

“Buat saya dia adalah pemain yang potensial, yang bisa merubah situasi pertandingan. Robi melakukan determinasi dengan menghalau dulu serangan-serangan dari Persebaya dan itu sangat baik,” ucapnya.

Sementara itu, Robi Darwis pemain Persib bersyukur atas hasil yang diraih Persib meskipun belum bisa meraih kemenangan.

“Tentunya saya ucapkan alhamdulillah, walaupun hari ini tidak mendapatkan tiga poin tetapi kami bersyukur. Saya juga berterima kasih kepada semua pemain dan pelatih yang sudah percaya dan memberikan dukungan kepada saya,” ucapnya.

Dengan hasil itu, saat ini Persib masih kokoh berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 53 poin dari sebanyak 28 pertandingan yang dijalani.(ris/abd/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs