Senin, 6 Mei 2024

Tambah Waktu Latihan Mandiri, Sho Berambisi Bobol Gawang Lawan Lagi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sho Yamamoto tampil 65 menit saat Persebaya mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-2 pada Sabtu (1/7/2023) lalu. Foto: Persebaya

Sho Yamamoto pemain berkebangsaan Jepang bertekad kembali mencetak gol saat Persebaya menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Sabtu (12/8/2023) besok.

Ambisi mencatatkan nama di papan skor itu muncul, karena Sho berhasil memecah telur yang pertama di Liga 1 musim 2023/2024 saat melakoni pertandingan pekan ketujuh.

“Kalau memungkinkan saya ingin mencetak gol assist dan gol yang saya bisa. Saya akan mencoba yang terbaik untuk melampaui capaian kemarin,” ucapnya, Jumat (11/8/2023).

Upaya Sho dalam mencetak gol itu, baru membuahkan hasil waktu melakoni pertandingan ketujuh. Hal tersebut tidak lepas dari kerja kerasnya, yang menambah waktu 20 menit selepas latihan bersama untuk latihan mandiri dengan shooting ke arah gawang.

Latihan tambahan mandiri itu ia lakukan, untuk meningkatkan kemampuannya. Apalagi, di laga perdana Persebaya, ia mendapat kesempatan emas dengan gawang kosong tetapi gagal menyarangkan bola ke gawang lawan, sehingga pasca pertandingan tersebut, Sho menjadi sasaran kritik.

“Saya menghiraukan tekanan tersebut, banyak yang bilang kalau tidak cocok main di beberapa posisi. Tetapi saya punya banyak peluang juga saat bermain di sayap kanan saat lawan Barito dan Persija juga,” katanya.

“Kadang saya bisa mencetak gol, kadang tidak, normal, semoga setelah ini mencetak gol terus,” tambahnya.

Seperti diketahui, Sho Yamamoto musim lalu merupakan top skor Persebaya. Yang mana, dalam satu kompetisi, Sho berhasil mencatatkan 10 gol dan 10 assist dari 33 penampilan.

Dan musim ini, Sho kembali memasang target bisa melebihi capaian yang ia raih di musim kemarin. Meskipun posisi bermainnya saat ini, kadang berbeda dengan yang ia jalani di musim lalu.(ris/wld/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs