Jumat, 10 Mei 2024

Persebaya Kini Punya Departemen Analisa untuk Tunjang Performa Tim

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Rochmat Setiawan (kiri) diangkat sebagai kepala departemen analisa di tim Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Persebaya melengkapi barisan kepelatihan dengan merekrut Rochmat Setiawan sebagai kepala departemen analisa. Ia diperkenalkan sebagai bagian dari klub pada Rabu (9/8/2023).

Persebaya menjelaskan, Rochmat akan menyuplai data dan analisa yang dibutuhkan tim pelatih selama Liga 1 musim 2023/2024.

Rochmat bukan nama baru di Persebaya. Ia pernah mengemban peran serupa di Persebaya U-20 yang juara kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-20 pada 2019.

Pada saat itu tim Persebaya U-20 dilatih oleh Uston Nawawi, yang kini menjadi karteker Persebaya. Sebelum di Persebaya, Rochmat pernah menjadi performance analyst Timnas U-19 dan U-23 pada 2018.

”Departemen analisa sebenarnya sudah pernah terbentuk tapi karena Covid dihentikan. Kini demi merealisasikan target juara, kita jalankan dan sempurnakan lagi,” jelas Yahya Alkatiri manajer Persebaya.

Meski baru diresmikan hari ini, analisa Rochmat sudah digunakan untuk laga lawan Bhayangkara FC pada Selasa (8/8/2023) lalu. Isinya mencakup analisa tim lawan maupun analisa Persebaya sendiri. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs