Sabtu, 4 Mei 2024

Tatap IBL Seri 4 di Solo, Elang Pacific Caesar Surabaya Perbaiki Teamwork

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Elang Pacific Caesar Surabaya melawan Mountain Gold Timika dalam pertandingan seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) yang digelar di Development Basketball League (DBL) Arena Surabaya, pada Sabtu (18/2/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Setelah seri ketiga tuntas digelar di Surabaya, Indonesia League Basketball (IBL) seri keempat akan diadakan di Solo mulai tanggal 25 Februari-4 Maret 2023.

Dalam pertandingan seri keempat tersebut, Elang Pacific Caesar Surabaya akan mengawali pertandingan dengan melawan Rans PIK Basketball Club di Sritex Arena, pada Minggu (25/2/2023).

Jaesik Sung Pelatih Elang Pacific Caesar Surabaya menyatakan, dalam pertandingan ke depan, pihaknya akan memperbaiki kerja sama antar pemain saat bertanding.

“Pertama memang kerja sama, kita jaga dulu kerja sama, kita tambah latihan teamwork, pemain masih kurang kompak, harus kita perbaiki,” ucapnya pada Sabtu (18/2/2023).

Ia juga akan kembali menekankan anak asuhnya untuk fokus saat pertandingan berlangsung, karena kekalahan dalam laga penutup seri ketiga didapat timnya akibat para pemain sempat hilang fokus.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, meskipun timnya saat ini dihuni oleh mayoritas pemain muda dan minim jam terbang, tapi menurutnya yang utama adalah perjuangan pemain harus ditingkatkan.

“Pengalaman masih kurang, itu untuk kita saat ini. Tapi pemain yang bekerja keras saya suka,” ujarnya.

Sebagai diketahui, tim basket asal Surabaya itu dalam seri ketiga menjalani sebanyak empat pertandingan, dan dalam seluruh laga itu, hanya mengemas satu kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan.

Kemenangan itu diraih saat melawan Satya Wacana Salatiga dengan skor 65-61. Sedangkan, kekalahan didapat saat menghadapi Tangerang Hawks Basketball Club dengan skor 70-76, Evos Thunder Bogor dengan skor 63-89 dan Mountain Gold Timika dengan skor 80-86.

Dengan hasil tersebut, Elang Pacific Caesar Surabaya saat ini berada di peringkat ke-14 dengan raihan total 13 poin dari 11 pertandingan di IBL musim ini.(ris/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs