Minggu, 28 April 2024

Tatap SWBL 2023, Elite Indonesia Optimistis Raih Hasil Maksimal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Kegembiraan pemain basket putri Elite Indonesia saat menjuarai Sea Women Basketball League (SWBL) di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (31/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim basket Elite Indonesia yang berisi pemain Tim Nasional (Timnas) putri akan menjalani turnamen Sea Women Basketball League (SWBL) seri pertama di Singapura, pada mulai besok Jumat (3/3/2023) hingga Minggu (5/3/2023).

July Wong Asisten Pelatih Tim Elite Indonesia menyatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk menatap turnamen di tingkat Asia Tenggara tersebut.

Ia juga optimistis, dalam turnamen tahunan tersebut, anak asuhnya dapat tampil maksimal dan pulang dengan membawa prestasi.

“Saya yakin, sekarang tanpa pemain naturalisasi sudah terlihat signifikan improve, di defense, di offense, dan chemistry-nya mulai kelihatan,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Kamis (2/3/2023).

Apalagi menurutnya, seluruh anak asuhnya itu baru saja melakoni Try Out di Taiwan selama sepuluh hari dan mendapatkan hasil yang cukup bagus.

“Kemarin ke Taiwan itu bagus banget, karena tim cewek kita semakin hari, melawan tim yang lebih bagus lagi. Dari tujuh pertandingan empat kali menang, tiga kali kalah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa ajang SWBL ini juga bagian dari persiapan Timnas Basket Putri Indonesia untuk menatap Sea Games ke-32 di Kamboja bulan Mei mendatang.

Yang mana, dalam Sea Games ke depan Timnas Basket Putri Indonesia juga menargetkan emas, setelah di ajang Sea Games sebelumnya, mendapat perak.

Dan sebagai diketahui, dalam SWBL di Singapura tersebut, Tim Elite Indonesia akan mengawali laga dengan melawan Sniper Thailand pada Jumat (3/3/2023), kemudian menghadapi Harimau Malaya pada Sabtu (4/3/2023), dan melawan Singapore Lion di pertandingan terakhir pada Minggu (5/3/2023).(ris/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs