Senin, 29 April 2024

Sudah Pelajari Karakter Permainan Lawan, Pemain Belakang Persebaya Siap Antisipasi Serangan Persib

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Alta Ballah (kanan) pemain Persebaya saat berlatih. Foto: Persebaya

Jelang laga melawan Persib Bandung nanti sore, Senin (13/3/2023), Altalariq Erfa Aqsal Ballah atau yang akrab disapa Alta Ballah pemain Persebaya menyatakan dirinya bersama pemain lainnya sudah mempelajari karakter permainan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Kan putaran pertama sudah ketemu, kita juga main sebenernya bagus cuma ada kesalahan-kesalahan kecil. Jadi menurut saya, teman-teman sudah pasti tahulah,” ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan strategi untuk mengatasi serangan dari pemain Persib, khususnya pemain depan.

“Antisipasi yang pasti ada, mereka juga pemain bagus semua, tapi ya balik lagi kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil tiga poin,” ucapnya.

Pemain yang berposisi sebagai centre back itu juga menyatakan bahwa dirinya dan seluruh pemain Persebaya sudah siap untuk bertanding melawan Persib dengan tekad mengakhiri tren negatif yang didapat Persebaya.

Yang mana, dalam empat laga terakhir tim asal Kota Pahlawan itu menelan tiga kali kekalahan dan sekali hasil imbang.

Yakni, saat melawan Bali United tumbang dengan skor 0-4, menghadapi PSM Makassar kalah tipis 0-1, kemudian bermain imbang atas Rans Nusantara 2-2, dan terakhir keok 1-2 atas lawannya Bario Putera.

Oleh karena itu, ia menegaskan skuad Green Force akan tampil fight, apalagi laga pekan ke-30 nanti sore merupakan pertandingan kandang dan akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Kalau dari sisi pemain sendiri, pemain sudah siap apalagi kemarin coach sudah memberikan latihan khusus buat para pemain. Jadi, InsyaAllah kami siap untuk meraih hasil maksimal, apalagi di kandang dan juga insyaallah buat memutus tren negatif di pertandingan terakhir,” ucapnya.

Sebagai diketahui, saat ini Persebaya berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 38 poin dari 26 pertandingan yang dijalani.

Sedangkan calon lawannya, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi sebanyak 52 poin dari total 27 pertandingan.(ris/ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs