Sabtu, 20 April 2024

Persebaya Perpanjang Rekor Kemenangan Secara Dramatis Setelah Ditahan Imbang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gol Ahmad Nufiandani membawa Persebaya memperpanjang rekor kemenangan lima laga beruntun. Foto: Persebaya

Persebaya berhasil mempertahankan tren positif di laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023). Setelah berhasil menang secara dramatis atas Borneo FC dengan skor 3-2.

Laman resmi Persebaya melaporkan bahwa pertandingan ini seri di babak pertama. Kemudian Aji Santoso memasukkan Ahmad Nufiandani dan Deny Agus menggantikan Saiful dan Muhammad Hidayat, guna menambah daya gedor. Terbukti, umpan satu dua Deny Agus dan Sho Yamamoto berhasil mengancam pertahanan lawan.

Umpan cutback dari Sho dari sisi kanan berhasil mengarah ke Michael Rumere yang berlari di kotak pinalti, sayang sungguh sayang, penyelesaian akhir Rumere masih melebar dari gawang.

Semenit berselang, Ze Valente melalukan tendangan keras yang terarah kegawang. Lagi-lagi, Angga Saputro berhasil menangkap.

Keasyikan menyerang, menit ke-56 gawang Bajol Ijo kebobolan usai umpan longpass Umanilo berhasil menembus pertahanan Persebaya, Matheus Pato yang berada di depan berhasil mengecoh Ernando dan melesatkan tendangan ke gawang. Persebaya tertinggal 0-1.

Green Force terus mencoba membangun serangan, umpan terobsan berhasil menembus kekotak pinalti, Ahmad Nufiandani yang berlari berhasil menyontek bola, sayang sontekannya melebar di sisi kanan gawang.

Menit ke-76, Rumere mendapat peluang emas. Umpan terobos Ahmad Nufiandani mengarah ke Rumere yang merengsek masuk ke kotak penalti. Lagi-lagi, Angga Saputro berhasil menghalau tendangan Rumere.

Akhirnya setelah melakukan serangan bertubi-tubi, menit ke-79 Sho Yamamoto berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound dikotak penalti, tendangannya gagal dihalau Angga.

Dua menit berselang, Bajol Ijo berhasil mencetak gol kembali. Alta Ballah melepaskan umpan crossing ke kotak pinalti namun deflated mengenai pemain lawan. Akhirnya bola masuk ke gawang.

Persebaya tidak lama mempertahankan keunggulan, Agung Prasetyo berdiri bebas tanpa ada ganggunan melesatkan sundulan keras menerima umpang tendangan pojok. Ernando Ari tidak bisa menahan sundulan itu, skor 2-2.

Bajol Ijo berhasil mencetak gol kemenangan melalui Nufiandani memanfaatkan umpan dari Sho pada masa injury time.(iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs