Minggu, 28 April 2024

Tim Angkat Besi Kota Kediri Juara Umum Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kota Kediri menjadi juara umum dengan raihan 13 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Foto: Shava suarasurabaya.net

Tim angkat besi Kota Kediri mencatat hasil luar biasa dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim). Kota Kediri menjadi juara umum dengan raihan 13 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Eko Agus Koko Ketua Umum PABSI Kota Kediri begitu sumringah karena anak asuhnya sukses membawa pulang 13 emas dari total target 15 emas yang mereka canangkan.

“Dengan torehan 13 emas, 6 perak, dan 6 perunggu, kami menjadi juara umum kali kelima secara beruntun,” ucap Koko, sapaan akrabnya saat ditemui suarasurabaya.net di UPT Agrobis Lebo Kabupaten Sidoarjo, Senin (11/9/2023) sore.

Menurut Koko, pencapaian di Porprov VIII/2023 merupakan hasil kerja keras para atlet. “Sudah kami siapkan dari awal. Sekolah juga sudah kami bantu untuk dispensasi. Supaya menjadi atlet berbakat untuk Jawa Timur dan Indonesia,” terangnya.

Dalam skuad angkat besi Kota Kediri di Porprov VIII/2023, mayoritas diperkuat atlet yang telah berpengalaman di multiajang ini sebelumnya. Sedangkan sekitar 40 persen sisanya adalah wajah baru.

Selain memborong banyak emas, sejumlah atlet Kota Kediri juga pecah rekor. Di antaranya Erva Septiana (Kelas 64 Kg Putri), Denia Ramadani (Kelas 71+ Kg Putri/Clean & Jerk), Ardaraya (kelas 73 Kg Putra), Ardian Nur Cahyo (Kelas 81 Kg Putra), dan Alan May Saputra (Kelas 81+ Kg Putra). (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs