Kamis, 30 Mei 2024

Kemeriahan Opening Ceremony Porprov VIII/2023 Bikin Gagal Move On

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kemeriahan opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (9/9/2023) malam. Foto: Humas PB Porprov

Ada banyak cerita yang membuat gagal move on dari opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (9/9/2023).

Berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, acara opening ceremony ini memang mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, berbagai aksi yang dipertontonkan sungguh luar biasa.

Ada penampilan hebat dari drum band Gita Jala Taruna AAL. Dilanjutkan dengan aksi spektakuler para penari kolosal yang mengusung tajuk “Sidoarjo Gemilang”.

Yang tak kalah seru adalah pertunjukan lampu (lighting show) yang sukses memukau belasan ribu masyarakat yang hadir di stadion kebanggan warga Sidoarjo tersebut.

“Set up-nya sangat singkat. Dilakukan pada Sabtu pagi. Syukur semuanya senang. Apalagi Bu Gubernur juga puas,” kata kata Yoni Wijoyo dari Indonesia Lighting Project (ILP).

Penampilan Padi Reborn dalam opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 Jatim pada Sabtu (9/9/2023) malam. Foto: Andy/Humas PB Porprov

Menurutnya, apa yang ditunjukkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sangat baik dan membuat Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim tampak sangat puas menyaksikan pelbagai atraksi pada Sabtu malam itu.

Khofifah berulang kali tampak sibuk merekam dan memotret aksi-aksi hebat dalam opening ceremony Porprov VIII/2023 itu.

“Rasanya hari ini semangat kita mendapatkan suntikan yang luar biasa pada pembukaan Porprov VIII/2023,” puji Khofifah pada Sabtu malam.

Khofifah seraya berharap gelaran Porprov VIII/2023 berlangsung lancar. Ia mengimbau seluruh kontingen untuk menegakkan sportivitas. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
28o
Kurs