Sabtu, 27 April 2024

Tim Basket Putri Ubaya Catatkan Trofi Terbanyak dalam Liga Mahasiswa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Tim basket putri Universitas Surabaya (Ubaya) saat bertanding dalam partai final Liga Mahasiswa Nasional Basketball 2023 di GOR Kertajaya Surabaya. Foto: Ubaya

Tim Basket Putri Universitas Surabaya (Ubaya) berhasil meraih juara dalam Liga Mahasiswa Nasional (Limanas) Basketball 2023.

Calvin Hadinata Koordinator Ubaya Student Basketball Association (USBA) mengatakan, juara yang disabet oleh tim putri Ubaya itu merupakan yang keempat kalinya.

“Tahun 2023 ini trofi keempat selama Liga Mahasiswa Nasional, sebelumnya juga juara di tahun 2013, 2015 dan 2021,” ucapnya pada, Minggu (10/12/2023).

Raihan itu, kata Calvin, sekaligus mencatatkan nama basket putri Ubaya menjadi tim terbanyak yang meraih trofi dalam Limanas Basketball 2023.

Keberhasilan Ubaya meraih gelar juara itu, ditorehkan pada Sabtu (9/12/2023) malam, saat melakoni laga final melawan tim basket putri Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta di GOR Kertajaya, Surabaya.

Pada partai final tersebut, Ubaya menguasai jalannya pertandingan sejak kuarter pertama, yakni dengan melesakkan 15 poin. Sedangkan UEU hanya memasukan sembilan poin.

Memasuki di kuarter kedua, Ubaya lebih menggencarkan serangan dan berhasil menambah pundi-pundi poin menjadi 31. Sementara UEU mencatatkan 16 poin.

Beranjak ke kuarter tiga, UEU mencoba bangkit dengan menaikkan tempo permainan. Upaya itu menambah poin UEU menjadi 19. Tetapi, Ubaya masih mampu menjaga konsistensi permainan dengan memasukkan poin lebih banyak, yakni tercatat menjadi 47. Keunggulan masih untuk tim Ubaya.

Permainan apik Ubaya itu bertahan hingga akhir kuarter empat. Skuad basket putri dibawah koordinator USBA itu menyelesaikan pertandingan dengan skor 60-41. Hasil itu sekaligus memastikan tim basket putri Ubaya menjadi juara satu Limanas Basketball 2023. (ris/and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs