Minggu, 21 Juli 2024

Timnas Basket U-16 Waspadai Tiga Pemain Filipina di Laga Penentuan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Liem Filixs Pelatih Tinnas Basket Indonesia U-16 saat berada di GOR Kertajaya, Selasa (18/7/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Basket Indonesia akan melakoni laga penentuan FIBA U-16 Asian Championship SEABA Qualifier dengan melawan Filipina di GOR Kertajaya Surabaya, Rabu (19/7/2023) malam.

Liem Filixs Pelatih Timnas Basket Indonesia U-16 mengatakan, timnas basket Filipina merupakan tim yang kuat, sehingga pihaknya memberikan instruksi khusus pada anak asuhnya untuk mewaspadai pemain kunci skuad Gilas Pilipinas.

“Kami tahu sendiri, pemain-pemain Filipina nomor punggung 25, 9 sama 4 shooternya bagus, kami akan menerapkan seperti hari ini,” ucapnya.

Tiga pemain yang diwaspadai itu, nomor punggung 25 yakni Cletz David Amos, nomor punggung 9 Kiefer Louie Alas dan nomor punggung 4 atas nama Elijah Mark Williams.

Filixs mengatakan, pemain-pemain tersebut memiliki kualitas yang bagus, sehingga dalam pertandingan nanti malam, ia akan berupaya meredam permainan mereka.

Kemenangan atas Malaysia tadi malam, kata dia, menjadi bekal yang bagus bagi skuad Garuda untuk menghadapi negara yang menurutnya digadang-gadang jadi juara dalam turnamen tingkat Asia Tenggara itu.

Meskipun begitu, ia akan tetap melakukan evaluasi kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya dalam partai kedua itu.

“Kami kasih tau lagi, kami akan review dan kami lihat video, bagaimana terutama setiap turn over itu, supaya tahu kenapa salah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak ingin kelolosan timnya ke dua besar kualifikasi SEABA tergantung poin tim lain, melainkan ia ingin keberhasilan itu didapatkan atas kemenangan timnya sendiri.

Oleh karena itu, ia akan memasang pemain yang benar-benar siap untuk bertanding melawan Filipina.

“Siapa yang siap tampil, silahkan kamu main. Semoga anak-anak bisa tampil lebih bagus lagi,” pungkasnya.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
30o
Kurs