Minggu, 28 April 2024

Kewalahan Hadapi Thailand, Timnas Basket U-16 Tumbang di Laga Perdana Kualifikasi Seaba

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan perdana Timnas Basket Indonesia dalam FIBA U-16 Asian Championship Seaba Qualifier dengan menghadapi Timnas Thailand di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (17/7/2023) malam. Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Basket Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Timnas Basket Thailand dalam pertandingan perdana FIBA U-16 Asian Championship Seaba Qualifier yang berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, pada Senin (17/7/2023) malam.

Pertandingan hari pertama yang dijalani skuad Garuda dan tim Gajah Putih itu berjalan ketat, kedua tim langsung menggencarkan serangan sejak menit awal.

Pada awal quarter 1, Timnas Thailand memimpin jalannya laga, yakni dengan skor 10-4. Namun di akhir quarter pertama, Timnas Indonesia berhasil mengimbangi skor menjadi 16-16.

Berada di quarter 2, Timnas Basket Thailand kembali menguasai pertandingan, yakni dengan skor 27-26 dan 32-30.

Liem Filixs Pelatih Timnas Basket Indonesia U-16 saat berada di GOR Kertajaya Surabaya, Senin (17/6/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Menginjak quarter 3, skuad Garuda mampu menyalip satu skor di half time yakni 40-39. Namun, di penutup quarter tersebut, kedudukan kembali imbang 47-47.

Di quarter akhir, perebutan poin semakin ketat, Indonesia sempat memimpin tipis 55-54 di half time, tetapi di akhir quarter 4, Thailand mampu menuntaskan pertandingan dengan skor 64-62.

Liem Filixs Pelatih Timnas Basket Indonesia U-16 menyatakan, dalam pertandingan hari ini memang dirinya belum mengetahui secara pasti karakteristik permainan skuad Gajah Putih.

“Kita sudah kasihkan ke pemain, tapi pertandingan ini kita tidak beruntung hari ini, kita harusnya poin jadi nggai poin,” ucapnya.

Untuk pertandingan lanjutan besok melawan Malaysia, pihaknya akan melakukan perbaikan permainan tim, untuk menyabet kemenangan.

“Kembali lagi kita ngomong soal defend dan turn over, jangan sampai salah lagi, tadi kita koreksi,” ujarnya.

Dalam pertandingan kali ini, Timnas Indonesia diperkuat oleh Lodewyk Jason Hendrawan, Efrael Yerusyalom Enrichia, I Ketut Bayu Prayoga Putra, Timothy Marvel Christiano, Riovaldo Renjiro Leonardy.

Selain itu, ada juga Matthew Owen Lee, Hosea Yedija Setiawan, Ingvar Abramovich Rusli, I Gede Bidiseka Sughania Dananjaya, I Gede Ngurah Putu Krisnanjaya, Gerrard Matthew Boentara, dan Stephen Sundinata.

Sedangkan Timnas Thailand diperkuat oleh Victor Dhan Juergensen, Sakdipat Jongsathapornpong, Kevin Ciati, Thanawat Pisarnyuttanapong, dan Sunyapong Pichaipaiboon.

Selain itu, ada juga Manthanakorn Samana, Phrommiphat Kam-A-Nek, Kridsadakon Sussanam, Michael Ananda Barwisch, Timothy Dan Hines, Chayutt Hirunlertprasert, dan Thanabodi Jaiaree.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs