Minggu, 19 Mei 2024

Timnas Indonesia Kantongi Kekuatan Turkmenistan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Egy Maulana Vikri ketika menjalani latihan di Lapangan THOR, Surabaya pada Rabu (6/9/2023) malam. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia sudah siap tempur melawan Turkmenistan. Laga ini berlangsung pada Jumat (7/9/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Egy Maulana Vikri penyerang sayap Timnas Indonesia mengatakan, progres latihan timnya sudah mengarah ke persiapan pemungkas melawan Turkmenistan.

Dalam sesi latihan Rabu (6/9/2023) malam di Lapangan THOR, Surabaya, menurut Egy, Timnas melakukan pemantapan taktik, transisi, hingga set piece.

“Walaupun Coach Shin Tae-yong tak ada, tapi ada asisten pelatih punya stau tujuan. Jadi semua sudah tahu apa yang dimau Coach Shin atau Coach Choi dan kami bisa menjalankannya dengan baik,” ungkap penggawa tim Dewa United itu.

Shin Tae-yong sebagai head coach, berada di Surakarta untuk menangani Timnas U-23 persiapan kualifikasi Piala Asia U-23. Kini Timnas senior ditangani Choi In-cheol asisten Shin Tae-yong.

Egy menambahkan, para pemain sudah memiliki gambaran bagaimana gaya permainan Turkmenistan. Tim pelatih akan melakukan video meeting untuk mematangkan detail persiapan laga Jumat malam. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs