Jumat, 19 April 2024

Timnas Indonesia Siap Menghadapi Burundi di FIFA Matchday

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Elkan Baggott sedang berlatih bersama Timnas Indonesia, Rabu (22/3/2023), jelang laga melawan Burundi. Foto: PSSI

Timnas Indonesia kembali gelar latihan menjelang FIFA Matchday menghadapi Burundi dalam dua pertandingan pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Dalam FIFA Matchday kali ini, pemain lama yang sempat tak dipanggil pelatih Shin Tae-Young seperti Riko Simanjuntak dan pemain naturalisasi Elkan Baggott dipanggil kembali.

Riko Simanjuntak terakhir membela Timnas pada 2019 lalu, sedangkan Elkan terakhir memperkuat Tim Garuda pada gelaran AFF Cup 2022 lalu.

“Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat kemistri sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,” ungkap Elkan dalam keterangan tertulis PSSI, Rabu (22/3/2023).

Sementara itu, Riko mengaku sangat antusias dalam memenuhi panggilan negara dan ia berjanji memberikan yang terbaik.

“Seperti yang saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil teman-teman sangat welcome, coach juga welcome semoga bisa beri kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih,” kata Riko.

Di sisi lain, Timnas Burundi sudah mendarat di Indonesia pada Selasa (21/3/2023) didampingi Gén Brig Pol Muyenge Alexandre Presiden Federasi Sepak Bola Burundi.

Perlu diketahui, Burundi saat ini berada di peringkat 141 FIFA dan dilatih oleh Ndayiragice Etienne, sementara Indonesia berada 10 peringkat di bawah Burundi yakni peringkat 151 FIFA.

Tim asuhan Shin Tae-Young targetkan menyapu bersih dua pertandingan untuk mendongkrak peringkat FIFA.(ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs