Senin, 29 April 2024

Timnas Indonesia Waspadai Set Piece dan Kualitas Individu Pemain Ekuador

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (9/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi laga perdana Piala Dunia U-17 melawan Timnas Ekuador, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia mengatakan, Ekuador merupakan tim yang kuat. Oleh karena itu, pihaknya akan mewaspadai beberapa keunggulan tim berjuluk La Tri tersebut di atas lapangan.

“Kita sudah lihat video mereka, tadi pagi kita informasikan ke pemain, ya mereka tim bagus,” kata Bima Sakti dalam jeda memimpin official training di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Bima Sakti Pelatih Timnas Indonesia saat berada di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, pada Kamis (9/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Fokus mewaspadai tim Ekuador itu, kata Bima, terletak pada kualitas setiap individu pemain dan juga kelihaian dalam memanfaatkan kesempatan set piece.

“Itu sudah menjadi catatan buat kami, dan kami juga harus mengantisipasi itu,” ucap pelatih yang semasa berkarir menjadi pemain pernah membela Timnas Indonesia tersebut.

Selain mewaspadai kekuatan skuad Ekuador, Bima Sakti juga menyatakan bahwa yang paling penting adalah persiapan yang matang dan fokus pada permainan tim.

“Ini kita persiapan untuk pertandingan besok yang sudah semakin dekat, bersyukur pemain dalam kondisi baik juga dan siap unruk bertanding besok,” tuturnya.

Selama menjalani persiapan di Surabaya, Bima bersyukur Surabaya memiliki fasilitas yang representatif untuk Piala Dunia. Hal itu, ia lihat dari stadion, tempat latihan hingga hotel yang disediakan.

“Latihan juga berpindah-pindah dari lapangan latihan di GBT, ada juga lapangan yang luar biasa, yang kemarin di Thor, ini kita juga bagus sekali di Gelora 10 November,” ujarnya.

Bima berharap, Timnas Indonesia besok bisa menampilkan permainan bagus dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga.

“Mudah-mudahan bisa menunjukkan yang terbaik adik-adik kita, dan mohon doa dan dukungan juga teman-teman dan masyarakat pecinta sepak bola, yang nonton di televisi maupun yang hadir di stadion GBT,” pungkasnya. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs