Rabu, 15 Mei 2024

Persebaya Dihukum Denda Rp220 Juta oleh Komdis PSSI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Persebaya Surabaya ditahan imbang Persis Solo dengan skor 1-1 pada Rabu (13/12/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Persebaya

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi denda terhadap Persebaya Surabaya dengan nilai yang sangat fantastis, yakni Rp220 juta. Sanksi denda itu diumumkan oleh akun media sosial Persebaya, Rabu (20/12/2023).

Berdasarkan salinan surat Komdis PSSI nomor 168/L1/SK/KD-PSSIXI/2023, tim kebanggaan Kota Pahlawan ini menerima sanksi denda sebesar Rp220 juta.

Hukuman super jumbo tersebut dijatuhkan akibat penyalaan flare oleh penonton dalam pertandingan lawan Persis Solo pada Rabu (13/12/2023) lalu.

Dalam surat itu dijelaskan, pertandingan Persebaya lawan Persis diwarnai dengan penyalaan flare sebanyak 12 kali di tribune utara. Kemudian beberapa flare itu dilemparkan ke depan tribune utara.

Selain itu, terjadi pelemparan botol air mineral. Semuanya diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

“Persebaya akan ajukan banding. Pertama, denda itu cukup besar. Kedua, ini pelanggaran pertama. Harusnya bisa menjadi pertimbangan,” ujar Ram Surahman Ketua Panpel Persebaya. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs