Rabu, 15 Mei 2024

Pemain Persebaya Lakukan Latihan Mandiri saat Libur Kompetisi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Wildan Ramdhani penyerang Persebaya saat berada dalam sesi latihan bersama Persebaya. Foto: Persebaya

Berada di waktu libur dalam jeda kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, pemain Persebaya tetap melangsungkan latihan secara mandiri di tempat masing-masing.

Wildan Ramdhani penyerang Persebaya mengatakan, di sela-sela menikmati hari libur, dirinya tetap menjaga kondisi dengan menambah porsi latihan mandiri.

Apalagi, jeda kompetisi Liga 1 musim ini berlangsung selama sebulan lebih, yakni awal Februari baru akan kembali bergulir.

Persebaya sendiri, akan memulai pertandingan lagi pada Selasa (30/1/2024) mendatang dengan melawan PSIS Semarang. Serta latihan bersama akan dijadwalkan pada pekan pertama Januari 2024.

“Tentunya kita sebagai pemain tentu akan menambah pola latihan sendiri di luar program yang diberikan tim pelatih,” katanya.

Rutinitas latihan menjadi hal yang penting bagi atlet, apalagi di masa libur, tentu ujian lebih besar karena potensi berat badan juga bisa bertambah.

“Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat kota Bandung. Dibalut refreshing tetapi tetap menjaga tubuh agar tetap bugar,” ucapnya.

Sementara itu, Reva Adi Utama kapten tim Persebaya memilih latihan mandiri di salah satu pantai di Makassar. Tidak tanggung-tanggung, pemain berposisi bek sayap itu juga menyiapkan pelatih kebugaran untuk menemaninya dalam latihan.

“Sejak laga lawan Persikabo 1973 kemarin saya sudah menyusun latihan, dua hari ini saya latihan di pantai paginya, sorenya saya gym. Saya sadar sebagai kapten tim, saya harus bisa memberikan contoh yang baik dengan kegiatan latihan maksimal,” jelasnya.

Muhammad Alimuddin pelatih fisik Persebaya menyatakan, jika dirinya juga telah memberikan program latihan mandiri untuk penggawa Persebaya selama masa libur latihan bersama.

Dengan menu latihan tersebut, Ali berharap, pemain bisa menjaga kondisi agar tetap prima.

“Daya tahan kekuatan dan kecepatan menjadi yang utama, walaupun libur kompetisi, pemain harus tetap jaga kondisi. Dengan melakukan program latihan yang sudah saya share ke pemain dengan baik,” katanya.

Seperti diketahui, punggawa Bajol Ijo sudah diliburkan sejak Senin (18/12/2023) yang lalu setelah tuntas bertanding melawan Persikabo 1973. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
32o
Kurs