Minggu, 28 April 2024

Trophy Experience Akan Sambut Gelaran Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Kota Surabaya saat berada di Stadion Gelora Bubg Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Pembukaan Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat, 10 November 2023 mendatang.

Sebelum menuju pesta sepak bola dunia itu, Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Kota Surabaya mengatakan, bakal ada trophy experience di Surabaya pada Minggu (29/10/2023) mendatang.

“Dalam waktu dekat, ada aktivitas yang terkait dengan trophy experience. Trophy experience itu adalah mengarak, atau nanti ada sedikit aktivitas untuk melakukan arak-arakan,” ucapnya.

Seremoni mengenalkan trofi Piala Dunia U-17 dengan arak-arakan itu, lanjut Wiwiek, dilakukan dari Gedung Siola Surabaya yang berada di Jalan Tunjungan menuju Balai Pemuda di Jalan Gubernur Suryo.

Dalam kegiatan trophy experience nanti pihak Disbudporapar Surabaya bakal menghadirkan secara langsung maskot piala dunia.

Menjelang dimulainya Piala Dunia U-17 pihak Pemkot Surabaya bakal terus menambah dekorasi di setiap sudut kota supaya animo Kota Pahlawan sebagai salah satu tuan rumah makin terasa.

“Bisa kita taruh umbul-umbul, banner, di tempat strategis,” ujarnya.

Sementara untuk persiapan venue sendiri, ia menyebut, saat ini sudah hampir menuju final. Hanya menyisakan catatan-catatan minor yang menurutnya akan segera diselesaikan.

“Contohnya, kita bersih-bersih stadion, bersih-bersih ruangan media centre. Habis itu, kita cek-cek dan sebagainya, kita koordinasi dengan semuanya, dengan stakeholder yang lain secara intensif, dengan PLN untuk listriknya, dengan Telkom untuk kapasitas sinyal dan lain sebagainya,” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pengecekan itu juga akan dilakukan juga di lapangan untuk latihan, mulai dari Lapangan ABC GBT hingga Thor.

“Kemudian, kita juga ada penanaman pohon biar ada perindangan dan lain sebagainya. Jadi sudah tinggal kita jalani persiapan tahap finalnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam trophy experience nanti, selain Surabaya akan digelar juga di Jakarta pada 15 Oktober, di Bandung pada 22 Oktober dan di Solo pada 5 November mendatang. (ris/wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs