Sabtu, 11 Mei 2024

Gebyar Piala Dunia U-17 2023 Dimulai, Bola Simbol Sura dan Baya Segera Mewarnai Kampung hingga Mal di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk Piala Dunia U-17, Senin (18/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Gebyar menyambut Piala Dunia U-17 2023 segera dimulai. Hiasan bola dengan simbol Sura dan Baya bakal disebar di tempat ramai mulai mal hingga perkampungan.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, pernak-pernik pengganti maskot itu sekarang masih dalam produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Secepatnya akan dipasang untuk menggaungkan Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Jadi bukan maskot, ya. Jadi ada gambar bola simbolnya Sura dan Baya yang akan kita bagikana. Kalau (jadi) maskotnya tidak boleh,” jelas Eri, Selasa (3/10/2023).

Untuk menyemarakkan Surabaya sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17 2023, bahkan jadi tempat opening ceremony serta lokasi bertanding Timnas U-17, pernak-pernik itu akan disebar ke tempat publik.

“Semua mal, tempat perbelanjaan, tempat wisata. Untuk menggebyarkan itu. Insyaallah mulai produksi. Secepatnya akan kami pasang semuanya menggaungkan (Piala Dunia U-17 2023),” imbuhnya.

Selain hiasan, Pemkot Surabaya juga menggelar lomba sepak bola di tingkat kelurahan. Sekaligus menjaring bibit-bibit unggul pesepak bola.

“Dimulai Rabu atau Kamis (pekan ini). Ini masih dikoordinasikan dengan teman-teman. Per kelurahan, nanti dari situ tingkat kecematan dan tingkat kota,” tandasnya.

Diketahui, pernak-pernik Piala Dunia U-17 2023 dipasang untuk menyambut gelaran pada 10 November-2 Desember 2023. (lta/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs