Kamis, 9 Mei 2024

Tunduk 2-0 Atas PSIS, Misi Persebaya Curi Poin di Semarang Pupus

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Victor mencoba melewati hadangan pemain belakang PSIS Semarang dalam pertandingan di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7/2023). Foto: Persebaya.id

Pertandingan away Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7/2023), berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dalam pertandingan pekan ketiga itu, kedua kubu sama-sama menampilkan permainan menyerang selama babak pertama.

Persebaya tercatat mendapat peluang terbuka pada menit ke-17 melalui sepakan Ze Valente yang dilepaskan dari luar kotak penalti, tetapi bola melambung tipis di atas mistar gawang PSIS.

Beranjak ke menit ke-22 Persebaya mampu menjebol gawang PSIS yang dikawal oleh Adi Satryo, melalui tendangan Paulo Victor yang berhasil memanfatkan umpan Kasim Botan. Tetapi Asep Yandis wasit menganulir gol tersebut, setelah dirinya memutuskan Victor offside.

Berada di menit ke-24 giliran PSIS Semarang mendapat peluang emas, melalui aksi Taisei Marukawa yang berhasil mengelabuhi Ernando Ari lewat bola lambung. Sayang eksekusinya masih melambung jauh di atas gawang Persebaya.

Berselang dua menit, Paulo Victor kembali mendapat peluang emas hasil sodoran umpan Sho Yamamoto, tetapi posisinya yang dikawal ketat oleh barisan pertahanan lawan membuat tendangannya tidak sempurna.

Memasuki menit ke-31, PSIS melalui Septian David Maulana kembali mendapat peluang, tetapi tendangannya belum menemui sasaran.

Empat menit kemudian, Septian David Maulana kembali berhasil memberikan umpan terukur kepada Taisei Marukawa, tetapi penyelesaian Taisei belum bisa membuahkan gol. Hingga babak pertama usai, kedua kubu tidak mencatatkan satu gol pun.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Jual beli serangan saling ditunjukkan.

Tepat pada menit ke-55 Ripal Wahyudi melepaskan tendangan keras jarak jauh, tetapi tendangan on target-nya belum bisa mengoyah gawang PSIS.

Memasuki menit 59, Fredian Wahyu mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Persebaya, setelah memanfaatkan umpan Galih Freitas. Tetapi sepakannya gagal menemui sasaran.

Memasuki menit ke-79, PSIS mendapat hadiah penalti setelah salah satunya pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Carlos Fortes yang menjadi algojo berhasil menjebol gawang Persebaya, keunggulan 1-0 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Berusaha menyamakan kedudukan, Persebaya memainkan tempo yang lebih tinggi. Tetapi berbagai peluang yang didapat gagal dikonversikan menjadi gol.

Berada di menit tambahan waktu, justru Persebaya harus kembali kebobolan melalui Carlos Fortes, yang berhasil memanfaatkan umpang silang Galih Freitas. Kedudukan bertambah untuk PSIS menjadi 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tidak berubah dan kemenangan 2-0 untuk PSIS Semarang. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
32o
Kurs