Rabu, 24 Juli 2024

UM Surabaya Beri Bonus Rizky Ridho karena Timnas U-22 Raih Emas SEA Games

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Rizky Ridho pemain Timnas Indonesia U-22 yang juga mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya saat menerima sertifikat penghargaan dari Sukadiono Rektor UM Surabaya di Kampus UM Surabaya, Senin (22/5/2023). Foto: UM Surabaya

Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya memberikan bonus kepada Rizky Ridho Ramadani, mahasiswa Prodi Manajemen UM Surabaya yang telah berhasil meraih juara sepak bola di SEA Games 2023 Kamboja.

Sukadiono Rektor UM Surabaya menyatakan kebanggaannya kepada Rizky Ridho atlet sepak bola yang telah berhasil mengharumkan nama universitas, Muhammadiyah dan juga masyarakat Indonesia atas capaian medali emas di SEA Games 2023.

“Tradisi memberikan bonus kepada atlet yang telah berjuang di tingkat nasional hingga internasional terus kami berikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas kepada para atlet,” ucapnya di Kampus UM Surabaya, pada Senin (22/5/2023).

Bonus dari UM Surabaya yang diberikan kepada Rizky Ridho itu, kata Suko, merupakan uang tunai dan juga sertifikat penghargaan sebagai mahasiswa atlet berprestasi.

Suko mengatakan bahwa Ridho juga merupakan mahasiswa yang mendapat beasiswa atlet, yakni berupa pembebasan seluruh biaya pendidikan selama kuliah.

“Hal itu merupakan komitmen kampus untuk terus membuka peluang kepada seluruh mahasiswa yang ingin mendapatkan akses pendidikan dengan berbagai macam latar belakang dan profesi,” ujarnya.

Ia berharap, capaiannya yang diraih oleh Rizky Ridho menjadi motivasi dan dapat diikuti oleh atlet-atlet lain di UM Surabaya untuk terus berprestasi.

Sementara itu, Rizky Ridho mahasiswa semester dua prodi manajemen, mengungkapkan rasa terimakasih kepada UM Surabaya yang telah memberikan kurikulum serta fasilitas untuk para atlet, sehingga memudahkan atlet dalam menempuh pendidikan.

“Semoga ke depan saya bisa lulus tepat waktu dan terus berprestasi membanggakan orang tua, universitas dan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ridho juga memberi hadiah kepada rektor UM Surabaya dengan memberi kaos bertuliskan nama R. Ridho dengan nomor punggung 5 yang ditandatanganinya secara langsung.

Sebagai diketahui, pemain kelahiran Surabaya yang juga merupakan Kapten Timnas U-22 di Sea Games tersebut, merupakan mahasiswa UM Surabaya yang masuk melalui jalur beasiswa atlet.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
29o
Kurs