Kamis, 9 Mei 2024

Uston Anggap Sudah Laksanakan Tugas dengan Baik Sebagai Caretaker di Persebaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Uston Nawawi Pelatih careteker Persebaya (kanan) saat mendampingi timnya melawan PSM Makassar di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (18/8/2023). Foto: Antara/ Ofisial Persebaya

Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya Surabaya menganggap sudah melaksanakan tugasnya secara baik dengan capaian empat kali menang dan satu seri, selama lima pertandingan Liga 1 Indonesia.

“Saya merasa sudah melaksanakan tugas dengan baik. Dalam lima pertandingan memperoleh 13 poin dan sekarang berada di papan atas,” ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Pelatih pengganti Aji Santoso itu melanjutkan, dirinya tentu tetap akan berada di Persebaya karena memang masih memiliki jabatan sebagai asisten pelatih.

“Tugas saya masih sama dengan kemarin di Persebaya, kalau ada pertanyaan lain coba tanya ke manajer,” katanya.

Sementara itu, Bruno Moreira pemain asing Persebaya mengatakan dirinya merasa senang saat dilatih oleh Uston sebagai pelatih careteker, karena telah membantu para pemain mendapatkan kepercayaan diri.

Coach Uston juga telah membangkitkan semangat para pemain. Kalau ditanya soal pelatih baru, saya tidak tahu menahu yang terpenting semua melakukan terbaik bagi tim,” katanya.

Selain itu, dirinya akan menikmati terlebih dahulu atas kemenangan melawan Borneo FC selama jeda waktu kompetisi karena akan ada FIFA Matchday.

“Setelah kembali berlatih baru saya akan bekerja keras lagi untuk menatap laga selanjutnya melawan Madura United,” tuturnya.

Sebelumnya, Uston Nawawi ditunjuk sebagai pelatih careteker usai manajemen memutuskan untuk mengistirahatkan Aji Santoso kala itu akibat hasil buruk yang diraih oleh Persebaya.

Sesuai dengan surat Persebaya ke LIB, Uston saat itu mulai ditugaskan sebagai pelatih careteker pada 8 Agustus 2023, saat Persebaya bertandang ke markas Bhayangkara FC.

Selanjutnya, saat bermain di kandang melawan PSM Makassar, pelatih asal Sidoarjo itu kembali mempersembahkan kemenangan lewat gol tunggal Song Ui-Young.

Kemudian, saat dirinya membawa Tim Bajul Ijo bermain di Yogyakarta melawan PSS Sleman, hanya meriah hasil imbang 1-1.

Saat melawan Borneo FC yang notabene tim papan atas dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dirinya bersama tim berhasil menghentikan tren positif tim asal Samarinda tersebut.

Dengan begitu mantan pelatih PSIR Rembang itu mencatatkan tidak pernah kalah selama lima kali pertandingan saat menukangi Persebaya. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs