Rabu, 8 Mei 2024

Persebaya Kalahkan Borneo FC 2-1, Bruno dan Ze Valente Cetak Gol

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi Bruno Moreira usai menggetarkan jala Borneo FC pada menit ke-22. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin ketika berhadapan dengan Borneo FC, Minggu (3/9/2023) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Skuad berjuluk Bajul Ijo tersebut unggul tipis 2-1. Bruno Moreira dan Ze Valente mencetak gol di laga ini.

Uston Nawawi sebagai karteker Persebaya sedikit mengubah komposisi pemainnya. Ia memasang Yohanes Kandaimu sebagai starter menggantikan Dusan Stevanovic. Lalu Windan Ramdhani dipasang sebagai penyerang utama mengisi pos Paulo Victor yang baru pulih dari cedera.

Persebaya yang tampil menyerang berhasil membuka keran gol lewat aksi Bruno Moreira pada menit ke-22. Meneruskan umpan cut back Arief Catur Pamungkas, sepakan keras Bruno gagal ditepis Nadeo Argawinata penjaga gawang Borneo FC.

Unggul satu gol tidak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Mereka tetap mengancam gawang Nadeo melalui aksi Ze Valente dan Song Ui-young. Sayangnya Nadeo benar-benar seperti tembok yang sukar untuk ditembus.

Keasyikan menyerang membuat Persebaya lengah. Situasi ini dimanfaatkan oleh Borneo FC untuk mencetak gol penyama melalui gol bunuh diri Yohanis Kandaimu. Bermaksud mengantisipasi crossing Terens Puhiri, Kandaimu justru membuat bola masuk ke gawang Persebaya. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Persebaya melakukan pergantian pemain pertama pada babak kedua. Paulo Victor masuk menggantikan Wildan pada mentit ke-63. Kurang dari sepuluh menit berselang, Persebaya mencetak gol kedua melalui Ze Valente pada menit ke-72.

Selepas meneruskan umpan Arief Catur Pemungkas, gelandang asal Portugal itu menerobos masuk ke zona pertahanan Borneo. Kemudian ia melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal ditepis Nadeo. Persebaya unggul 2-1.

Walaupun berulang kali diserang oleh Borneo FC, namun para penggawa Bajul Ijo berhasil menggagalkan lawan untuk mencetak gol penyama. Skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga bubar laga. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs