Sabtu, 20 April 2024

Vingegaard Makin Dekat dengan Gelar Kedua di Tour de France

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonas Vingegaard (Jumbo-Visma) kini unggul lebih dari tujuh menit dari rival utamanya Tadej Pogacar (UAE Team Emirates). Foto: AFP

Jonas Vingegaard dari team Jumbo-Visma semakin kokoh di puncak klasemen umum Tour de France 2023. Pembalap asal Denmark tersebut makin jauh meninggalkan pesaing utamanya Tadej Pogacar (UAE Team Emirates).

Vingegaard memperlebar jarak usah berjaya di Etape 17 yang disebut sebagai paling berat di Tour de France tahun ini. Sementara Pogacar kehilangan waktu hampir enam menit di tahapan ini.

Felix Gall (AG2R Citroen) memenangi etape 17 pada Rabu (19/7/2023) malam waktu Indonesia. Ia berjaya setelah menaklukkan rute tanjakan Alpine sepanjang 69km dan finis di Courchevel. Pebalap Austria itu menjadi debutan ketiga yang memenangi etape Tour de France.

Vingegaard memperlebar jaraknya sebagai pemegang kaus kuning dengan margin 7 menit 35 detik dari Pogacar. Sedangkan Adam Yates (UAE Team Emirates) di tempat ketiga dengan jarak 10 menit 45 detik.

Seusai lomba, Vingegaard berkeliling paddock menggendong putrinya. Pada saat yang sama, Pogacar meratapi kekalahan ini dengan duduk tertunduk di atas tumpukan ban.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya tak memiliki tenaga di dasar tanjakan. Saya sangat kecewa,” kata Pogacar dilansir Antara.

Menyusul hasil hari ini, Vingegaard merasa gelar Tour de France keduanya makin dekat. Namun ia pantang berpuas diri karena balapan ini belum selesai.

“Saya kira demikian. Saya punya keunggulan lebih dari tujuh menit sekarang jadi saya sangat senang,” kata pembalap 26 tahun itu. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs