Sabtu, 18 Mei 2024

2.000 Pelari Tempuh Jarak 7,8 dan 5 Km di Navy Fun Run Hardikal Ke-78

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Peserta fun run saat melewati wilayah Para pelari saat bersiap start fun run TNI AL Bumi Moro, Moro Krembangan, Surabaya, Minggu (5/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sekitar 2.000 peserta lari dari unsur TNI-Polri maupun masyarakat umum mengikuti Navy Fun Run dalam rangka peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78, di wilayah TNI AL Bumi Moro, Moro Krembangan, Surabaya, Minggu (5/5/2024).

Event lari tersebut, dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk peserta lari 7,8 km dan 5 kilometer. Keduanya start di depan Gelanggang Olahraga (GOR) Jala Krida Akademi Angkatan Laut (AAL) dan finish di Lapangan Laut Seram, tetapi dengan jalur yang berbeda.

“Kegiatan ini untuk berlari dengan gembira penuh semangat menempuh rute yang telah ditetapkan panitia, dalam rangka Hari Pendidikan TNI AL,” kata Laksda TNI Eko Wahjono Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) mewakili Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Dankodiklatal, seusai melepas ribuan peserta fun run di GOR Jala Krida AAL Bumi Moro.

Laksda TNI Eko Wahjono Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) saat memberikan keterangan di Lapangan Jala Krida Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumi Moro, Moro Krembangan, Surabaya, Minggu (5/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Para pelari tercepat dari kedua kategori, setelah tuntas mengitari rute yang berada di wilayah TNI AL Moro Krembangan, mendapatkan medali penghargaan dan uang pembinaan dari TNI AL.

Ia mengatakan, wilayah TNI AL digunakan sebagai tempat fun run karena ingin mengenalkan tempat pendidikan dan pembinaan TNI AL kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya, sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung fasilitas pendidikan di TNI AL.

“Inilah salah satu daya tariknya, agar runner tahu tempat pendidikan angkatan laut seperti apa,” ucapnya.

Para pelari saat bersiap start fun run di depan GOR Jala Krida Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumi Moro, Moro Krembangan, Surabaya, Minggu (5/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam event fun run.

“Semoga kegiatan ini, meningkatkan sinergitas kemanunggalan antara anggota TNI-Polri dengan warga masyarakat Surabaya,” ucapnya.

Seperti diketahui, selain fun run dan fun bike yang sebelumnya telah dilaksanakan, peringatan Hardikal tahun ini juga diisi dengan lomba menembak dan panahan. Selain itu, TNI AL juga mengadakan kegiatan sosial donor darah dan event pendidikan seminar sains nasional, serta akan memecahkan rekor MURI mewarnai alutsista.

Seluruh kegiatan itu, berlangsung di lingkungan lembaga pendidikan TNI AL, baik di Kodiklatal AAL dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Surabaya, maupun Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Jakarta. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs