Minggu, 16 Juni 2024

Claudio Ranieri Putuskan Pensiun Setelah Bawa Cagliari Lolos dari Degradasi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Claudio Ranieri pelatih Cagliari asal Italia. Foto: Antara

Claudio Ranieri, pelatih asal Italia berusia 72 tahun dikabarkan pensiun dari klub setelah ia membawa Cagliari lolos dari zona degradasi Serie A Italia musim ini.

Melansir Antara, Ranieri melatih Cagliari sejak Januari 2023 dan sukses membawa tim asuhannya promosi ke Serie A musim ini, setelah memenangkan babak playoff.

Pada musim ini, setelah musim yang cukup sulit ia berhasil meloloskan Cagliari dari jurang degradasi dengan finis pada posisi 15 dengan 36 poin, unggul tiga poin atas Empoli di zona terakhir degradasi.

Fabrizio Romano jurnalis kenamaan Italia melalui akun X resminya, Jumat (24/5/2024), mengatakan Ranieri akan pensiun melatih klub setelah rampung melatih Cagliari. Tapi, ia masih terbuka untuk kesempatan melatih tim nasional.

“Claudio Ranieri (72) pensiun dari kepelatihan klub, namun ia tetap terbuka untuk tim nasional,” kata Romano.

“Keputusan itu terkonfirmasi setelah menyelamatkan Cagliari dari pertarungan degradasi,” tambah jurnalis yang juga pakar transfer itu.

Sepanjang melatih belasan klub selama kariernya, prestasi terbaik Ranieri yang paling diingat adalah saat membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris musim 2015/2016.

Saat itu, ia membawa The Foxs menduduki posisi puncak dengan 81 poin, mengalahkan Arsenal di posisi kedua dengan 71 poin, dan Tottenham Hotspur dengan 70 poin. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs