Minggu, 25 Februari 2024

Delapan Cabor Eksebisi Dipertandingkan di PON 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Teqball menjadi satu dari delapan cabor eksebisi yang dipertandingkan di PON XXI 2024. Foto: Reuters Ilustrasi - Teqball menjadi satu dari delapan cabor eksebisi yang dipertandingkan di PON XXI 2024. Foto: Reuters

Delapan cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan sebagai ekshibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Kedelapan cabor itu adalah ice skating, padel, teqball, floorball, pickleball, mix martial art, bola tangan pantai, dan panahan berkuda (horseback archery).

Kedelapan cabor eksebisi itu melengkapi total 67 cabor yang dilombakan di multiajang empat tahunan tersebut. Rincianya, 33 cabang olahraga di Aceh dan 34 di Sumut.

“Ekshibisi PON XXI kali ini harus optimal, oleh karenanya koordinasi kepada Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) sesuai dengan daerah yang dipertandingkan menjadi penting mengingat waktu yang semakin singkat,” kata Lukman Djajadikusuma Sekjen KONI Pusat dilansir Antara, Selasa (13/2/2024).

Lukman menyatakan, seluruh cabang yang ikut ekshibisi harus mempersiapkan kebutuhan masing-masing dengan sebaik mungkin.

Persiapan yang dimaksud mulai dari venue atau tempat, jadwal pasti agar tidak bentrok dengan jadwal cabang lainnya, serta jumlah provinsi yang ikut hingga jumlah nomor yang dipertandingkan.

Meskipun bersifat ekshibisi, namun Letjen TNI Purn Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat berpesan agar penyelenggaraan pertandingan dapat sukses dan muncul atlet-atlet berprestasi dari seluruh kontingen.

“Seluruh persiapan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari penyelenggaraan yang melibatkan ofisial dengan kualifikasi tertentu dan juga atlet-atlet yang dipersiapkan maksimal oleh masing-masing Pengurus Provinsi cabor,” ujarnya. (ant/ike/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
27o
Kurs