Rabu, 8 Mei 2024

Exco PSSI Yakin Shin Tae-yong Sudah Pelajari Gaya Main Uzbekistan U-23

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih timnas Indonesia U-23 menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers sebelum pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Rabu (24/4/2024). Foto: Antara/ PSSI

Arya Sinulingga Anggota Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yakin Shin Tae-yong pelatih tim nasional Indonesia U-23, sudah mempelajari gaya permainan timnas Uzbekistan U-23.

Melansir Antara, Indonesia yang untuk pertama kalinya melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, akan ditantang Uzbekistan yang baru saja memulangkan Arab Saudi dalam pertandingan perempat final di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat (27/4/2024)malam WIB, dengan skor akhir 2-0.

“Kita yakin Shin Tae-yong telah mempelajari juga gaya permainan Uzbekistan, memang tim ini juga mempunyai bau-bau (gaya bermain) menyerupai negara Eropa seperti Rusia (yang mengandalkan kekuatan fisik),” kata Arya Sinulingga, Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB.

Arya berharap dengan waktu pemulihan sehari yang lebih lama dibandingkan Uzbekistan, mampu dimanfaatkan oleh Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk dapat mengembalikan kondisi fisik sebelum berlaga di semifinal.

“Semoga nanti apalagi kita ada satu hari waktu istirahat yang lebih dibandingkan Uzbekistan, semoga ini kita mempunyai kelebihan dari segi pemulihan fisik dan besok pada semifinal bisa menghadapi Uzbekistan secara maksimal,” ujar Arya.

Uzbekistan yang kini berstatus sebagai tim terproduktif pada gelaran Piala Asia U-23 kali ini dengan catatan 12 gol kemungkinan harus kehilangan Norchaev Khuisain, salah satu penyerangnya yang ditarik keluar pada menit ke-80 saat menghadapi Arab Saudi, karena mengalami ketidaknyamanan usai berbenturan.

Demikian di kubu Garuda, dipastikan tak diperkuat Rafael Struick yang baru saja mencetak dua gol saat menghadapi Korea Selatan di perempat final, karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Setidaknya saat ini tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut mempunyai keunggulan dari segi stamina pemain yang mendapatkan waktu istirahat lebih dibandingkan dengan Uzbekistan.

Garuda Muda yang hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke Olimpiade Paris 2024, akan meladeni tantangan Uzbekistan di babak semifinal pada, Senin (29/4/2024) mendatang. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version