Minggu, 28 April 2024

Ferrari Mendominasi GP Australia, Sainz dan Leclerc Finis Satu-Dua

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Carlos Sainz Jr pembalap Ferrari dalam GP Australia di Sirkuit Grand Prix Melbourne pada Minggu (24/3/2024). Foto: Reuters

Ferrari mendominasi GP Australia di sirkuit Melbourne Grand Prix pada Minggu (24/3/2024). Tim kuda jingkrak menempatkan Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc finis satu-dua di Negeri Kanguru.

Dilansir dari Antara, Carlos Sainz menempati peringkat pertama, sedangkan Leclerc berada di posisi kedua. Sementara tempat ketiga diisi Lando Norris pembalap McLaren, demikian catatan F1.

Sainz mencatatkan waktu 1:20:26,863 untuk merampungkan 58 putaran, berselisih 2,366 detim dengan Leclerc dan 5,904 detik dari Norris.

Berkat kemenangan ini, Sainz naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan total 40 poin dari tiga balapan. Leclerc naik ke posisi dua hasil 47 dan Norris berada di posisi enam dengan 27 poin.

Sementara itu, dua pemenang seri sebelumnya Max Verstappen gagal untuk menyelesaikan balapan karena terdapat masalah pada remnya.

Selain Verstappen, duo Mercedes juga gagal untuk menyelesaikan balapan, karena George Russell mengalami kecelakan, sedangkan Lewis Hamilton menemui masalah pada kendaraannya.

Meski gagal menyelesaikan balapan pada seri ini, Verstappen tetap berada di posisi pertama klasemen dengan torehan 51 poin dari tiga seri yang sudah dilalui.

Selanjutnya F1 akan menggelar seri keempat dengan tajuk GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jepang, 5-7 April 2024 mendatang. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs