Selasa, 30 April 2024

Max Verstappen Berambisi Mengulang Dominasi pada Musim 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Max Verstappen Pembalap Red Bull Racing sesaat usai merayakan gelar juara dunia ketiganya di Sirkuit Losail, Qatar. Foto: Getty Images

Max Verstappen pembalap Red Bull mengaku masih memiliki ambisi untuk kembali mengulangi dominasinya pada Formula 1 (F1) musim depan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami raih, namun saya juga berharap hal itu tidak berhenti sampai di sini,” ujar Verstappen,  Sabtu (9/12/2023).

Dilansir dari Antara, Verstappen dan Red Bull baru saja dianugerahi penghargaan oleh FIA menyusul performa keduanya hingga akhirnya keluar sebagai juara dunia di klasemen pembalap dan konstruktor musim ini.

Pembalap Belanda itu membukukan 19 kemenangan dari 22 grand prix. Termasuk di dalamnya sepuluh kemenangan berturut-turut bersama mobil RB19 yang mendukung penampilannya menjadi salah satu pembalap yang tak terkalahkan di Formula 1.

Verstappen menutup musim 2023 dengan keunggulan 290 poin atas rekan satu timnya Sergio Perez. Sementara Red Bull unggul 451 poin dari rival terdekatnya musim ini, Mercedes.

Bos tim Red Bull Christian Horner menilai, ini merupakan musim yang paling hebat untuk tim karena berhasil memecahkan rekor, memenangkan 21 dari 22 balapan, dan memenangkan lima dari enam balapan Sprint.

“Ini adalah sesuatu yang sangat, sangat istimewa. Ini adalah sesuatu yang dikontribusikan oleh setiap orang di dalam tim di belakang layar untuk mencapai tingkat keunggulan ini,” kata Horner. (ant/ath/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs