Jumat, 14 Juni 2024

Gol Niclas Fullkrug Bawa Dortmund Kalahkan PSG 1-0

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Niclas Fuellkrug Selebrasi Niclas Fuellkrug setelah mencetak gol untuk Borussia Dortmund dalam pertandingan leg pertama Liga Champions di Signal Iduna Park pada Kamis (02/5/2024). Foto: Getty Images

Borussia Dortmund raih kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/24 di Signal-Iduna Park pada Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Dilansir Antara, gol tunggal yang dicetak oleh Niclas Fullkrug di babak pertama menjadi modal penting bagi skuat Edin Terzic saat bertandang ke Parc des Princes di leg kedua pada Rabu (8/5/2024) pekan depan.

Kedua tim tersebut bermain terbuka sejak awal pertandingan. Tetapi tidak ada peluang berarti hingga pertengahan babak pertama.

Dortmund sukses membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui tendangan Fullkrug. Saat menerima umpan lambung Nico Schlotterbeck, penyerang asal Jerman mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan sepakan yang gagal dihentikan kiper Gianluigi Donnarumma yang mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-44 tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan, saat bola tembakan dari Marcel Sabitzer kali ini bisa diblok Donnarumma.

Di samping itu, Sabitzer kembali mengancam gawang PSG lewat percobaannya di injury time, tetapi tendangannya belum on target. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Dortmund. Selepas jeda istirahat, kedua tim tetap bermain terbuka dengan PSG berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Kemudian pada menit ke-51 PSG nyaris mencetak gol, saat sebuah serangan balik dituntaskan dengan tendangan melengkung Kylian Mbappe, tetapi bola masih mengenai mistar gawang. PSG masih tertinggal 0-1.

Selanjutnya bola rebound kembali menghasilkan peluang untuk PSG, namun sayangnya tembakan Achraf Hakimi kembali membentur tiang sebelah kanan gawang Dortmund.

Lalu pada menit ke-60, Fullkrug kembali mengancam lewat sontekannya. Namun, bola masih melambung dari mistar gawang PSG.

Pada menit ke-81, PSG mendapatkan peluang emas lewat Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu menerima umpan tarik dari sisi kanan, tetapi tendangannya di kotak penalti masih belum mengarah ke gawang Dortmund.

Di sisa waktu pertandingan, PSG menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan skor. Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniup peluit panjang. Tim tuan rumah menang 1-0 atas PSG.

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs