Senin, 20 Mei 2024

Jonatan Christie Juara Kejuaraan Asia 2024 setelah Kalahkan Wakil China

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jonatan Christie juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 usai mengalahkan Li Shifeng asal China dengan 21-15 dan 21-16, Minggu (14/4/2024). Foto: PBSI

Jonatan Christie tunggal putra Indonesia, menjadi pemenang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 usai mengalahkan Li Shifeng asal China dengan 21-15 dan 21-16, Minggu (14/4/2024).

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi, setelah kemarin juara All England. (Semoga) bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” katanya usai laga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium itu, kedua pemain tampil ngotot pada set pertama.

Meski demikian, Jonatan berhasil mengakhiri perlawanan Li Shifeng dan menutup set pertama dengan skor 21-15.

Jonatan Christie tak terbendung pada set kedua. Ia tidak memberikan banyak ruang kepada lawannya itu untuk mengembangkan permainan. Jonatan menang 21-16.

“Kemenangan tadi berkat strategi bermain yang saya terapkan dengan irama bermain lebih cepat karena saya lihat Li Shifeng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya nggak berkembang permainannya,” terang Jojo, sapaan akrabnya.

Kemenangan Jonatan Christie sekaligus memastikan Indonesia mempertahankan tahta di nomor tunggal putra di Kejuaraan Asia. Pada edisi 2023 lalu Anthony Sinisuka Ginting juga sukses merebut gelar di nomor tersebut. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
33o
Kurs