Kamis, 20 Juni 2024

14 Wakil Indonesia Memulai Perjuangan di Babak Pertama Kejuaraan Asia 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Indonesia saat menjalani sesi latihan jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Selasa (9/4/2024). Foto: PBSI

Sebanyak 14 wakil Indonesia siap memulai perjuangan mereka di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 yang diadakan di Ningbo, China, Rabu, mulai pukul 08.00 WIB.

Antara melaporkan, dari sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting yang turun sebagai unggulan kedua, akan berhadapan dengan wakil India Kidambi Srikanth pada partai 32 besar. Secara head-to-head, Ginting unggul 4-2 dari Kidambi, dengan kemenangan terakhir diraih oleh wakil Indonesia di semifinal Hylo Open 2022.

Selain itu, Jonatan Christie bakal berjumpa dengan J Albo (Filipina) yang lolos dari babak kualifikasi ke babak utama.

Beralih ke nomor tunggal putri, unggulan ketujuh Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan wakil Jepang Natsuki Nidaira. Di atas kertas, Gregoria memiliki kesempatan lebih tinggi untuk menang, mengingat ia unggul 2-0 dari Nidaira.

Masih dari sektor yang sama, ada Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang masing-masing akan berhadapan dengan Sung Shuo Yun (Taiwan) dan unggulan keenam asal China Wang Zhi Yi.

Lebih lanjut dari sektor ganda putra, unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi wakil Thailand Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga di babak pertama BAC 2024.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga akan bersua dengan wakil Negeri Gajah Putih lainnya, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak 32 besar nanti. Sementara, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal berhadapan dengan wakil Korea Selatan Kim Young Hyuk/Wang Chan.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 20 Juni 2024
30o
Kurs