Selasa, 21 Mei 2024

Kapten Timnas Indonesia Siap Menggempur Irak pada Senin Malam

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Asnawi Mangkualam Bahar kapten tim nasional (Timnas) Indonesia siap melawan Irak pada Senin (15/1/2024) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Foto: PSSI

Asnawi Mangkualam Bahar kapten tim nasional (Timnas) Indonesia mengaku sudah pulih dari cedera. Kini Asnawi siap tempur di Piala Asia 2023 di Qatar.

Asnawi menjelaskan bahwa saat ini kondisinya sudah baik setelah sempat cedera selama pemusatan latihan (TC) di Turki dan Qatar. Ia hanya bermain 20 menit dalam uji coba lawan Iran pada Selasa (9/1/2024) lalu.

“Kondisi saya sudah baik. Karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan. Tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan,” kata Asnawi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan pertamanya di Piala Asia 2023. Partai ini berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Senin (15/1/2024) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Setelah melawan Irak, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal berhadapan dengan Vietnam pada 19 Januari dan Jepang pada 24 Januari. Timnas ditarget lolos ke babak 16 besar di ajang ini.

Peluang itu cukup terbuka, meski harus bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Timnas Indonesia setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik.

“Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tegas Asnawi. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs