Selasa, 30 April 2024

Kembali Dipanggil Timnas U-20, Paul Munster Apresiasi Perkembangan Toni Firmansyah

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gelandang muda Persebaya Surabaya Toni Firmansyah mencetak gol dalam pertandingan melawan Persis Solo. Foto: Persebaya

Paul Munster Pelatih Persebaya mengapresiasi Toni Firmansyah yang kembali dipanggil oleh Indra Sjafri pelatih timnas Indonesia U-20 untuk menjalani Pemusatan Latihan atau Training Center (TC) di Jakarta, sejak Rabu (13/3/2024) hingga Jumat (5/4/2024) mendatang.

Munster mengatakan, Toni mengalami peningkatan permainan yang bagus berdama Persebaya. Pemain asal Benowo Surabaya itu, juga sering memecah kebuntuan timnya saat dalan keadaan sulit di lapangan.

“Perkembangan Toni luar biasa, ketika ada pemain lain yang tidak improve, Toni menunjukkan perkembangan yang luar biasa,” kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Peningkatan performa pemain kelahiran 2005 itu, sempat membuat Paul Munster kebingungan dalam menentukan pemain yang akan turun di pertandingan.

“Saya sangat pusing, tapi pusing dalam arti positif, karena punya opsi lebih banyak dalam memilih pemain,” katanya.

Oleh karena itu, Munster yakin jika Toni tetap mempertahankan upaya untuk meningkatkan kualitas, ke depan akan berkembang lebih bagus lagi di persepakbolaan Indonesia.

Apalagi pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya itu, juga akan mendapat tambahan menit bermain dan pengalaman di level Timnas Indonesia, sehingga akan lebih bagus lagi. “Saya yakin, Toni akan menjadi salah satu masa depan Persebaya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Tony Firmansyah merupakan pemain Persebaya satu-satunya yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti TC bersama 37 pemain lainnya

Dalam pemusatan latihan, itu rencananya akan diadakan dua kali uji coba internasional, yakni melawan Tiongkok, pada tanggal 22 dan 25 Maret mendatang.

TC tersebut, ditujukan untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 di Piala AFF 2024, Kualifikasi Piala AFC U-20 2025, dan sebagai upaya untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs