Minggu, 19 Mei 2024

Lando Norris Kalahkan Max Verstappen di GP Miami

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Lando Norris (McLaren) merayakan kemenangan dalam GP Miami 2024, di Miami International Autodrome, Florida pada Senin (6/5/2024) pagi WIB. Foto: Motorsport

Lando Norris (McLaren) mengungguli Max Verstappen (Red Bull) dalam GP Miami 2024 di Miami International Autodrome, Florida pada Senin (6/5/2024) pagi WIB.

Start dari posisi kelima, Norris melesat ke posisi terdepan dan finis 7,612 detik lebih baik atas Verstappen yang menghuni posisi kedua.

Dilansir dari Antara, kemenangan ini merupakan kemenangan seri F1 pertama bagi Norris yang sebelumnya hanya meraih prestasi terbaik podium kedua, terakhir diraihnya pada GP China dua pekan lalu.

Saat itu, ia finis dengan selisih 13,733 detik dari Verstappen yang keluar sebagai juara GP tersebut.

“Perlombaan yang luar biasa. Sudah lama sekali, namun akhirnya saya berhasil melakukannya. Saya sangat bahagia untuk seluruh tim, saya akhirnya memberikan hasil untuk mereka. Hari yang panjang, balapan yang sulit, tetapi akhirnya berhasil, jadi saya sangat senang,” kata Norris.

Sedangkan bagi Verstappen, hasil tersebut merupakan kali keduanya gagal menjuarai seri F1 musim ini setelah gagal finis di GP Australia akhir Maret.

Pada balapan di Miami ini, pembalap asal Belanda itu sempat mengalami insiden mobilnya menabrak cone di tikungan.

“Saya sangat senang untuk Lando, ini sudah lama terjadi dan ini tidak akan menjadi yang terakhir baginya, jadi dia pantas mendapatkannya hari ini”.

Sementara itu, formasi podium dilengkapi Charles Leclerc pembalap Ferrari yang finis di posisi ketiga.

Seri ketujuh F1 musim ini adalah GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodrome Enzo e Dino Ferarri, Italia yang akan digelar pada 17-19 Mei. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs