Rabu, 8 Mei 2024

Max Verstappen Menangi GP Jepang, Red Bull Finis Satu-Dua

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Max Verstappen (Red Bull) merayakan kemenangannya dalam Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka pada Minggu (7/4/2024). Foto: Reuters

Max Verstappen (Red Bull) memenangi Grand Prix Jepang pada Minggu (7/4/2024). Ia mengungguli Sergio Perez rekan setimnya di Sirkuit Suzuka.

Dilansir Antara, pembalap Belanda itu finis dengan keunggulan 12,535 detik atas Perez. Perez sendiri finis di posisi kedua dengan mengungguli Carlos Sainz (Ferrari) yang berada di posisi ketiga.

Verstappen kembali ke penampilan terbaiknya setelah mengalami masalah rem di Melbourne, yang membuat ia gagal menyelesaikan balapan untuk pertama kalinya dalam rentang waktu dua tahun.

Ia start dari pole position untuk keempat kalinya dalam empat balapan musim ini, dan mengukuhkan dominasinya di balapan ini dengan mengungguli Perez sejak tikungan pertama.

Verstappen mengatakan pada pekan ini bahwa Suzuka merupakan salah satu sirkuit favoritnya, dan ia kini telah tiga kali secara berturut-turut memenangi Grand Prix Jepang.

Sainz yang finis di posisi ketiga, unggul atas Charles Leclerc rekan setimnya di Ferrari.

Lando Norris (McLaren) berada di posisi kelima, mengungguli Fernando Alonso yang membalap untuk Aston Martin.

George Russel (Mercedes) mengungguli Oscar Piastri untuk berada di posisi ketujuh. Sedangkan Lewis Hamilton menduduki posisi kesembilan. Yuki Tsunoda berada di posisi kesepuluh untuk tim RB.

Balapan itu sempat diwarnai bendera merah pada lap kedua, setelah pembalap Daniel Ricciardo dan Alex Albon asal Williams saling bertubrukan.

Sayap depan mobil Albon terjepit di bagian belakang mobil Ricciardo saat mereka berduel untuk mencari posisi terbaik, dan keduanya membentur tembok pembatas. Setelah itu, kedua pembalap itu harus keluar dari balapan. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs