Kamis, 25 Juli 2024

Max Verstappen Sabet Pole Sprint di GP Miami

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Max Verstappen (Red Bull) merebut pole position dalam Grand Prix Formula 1 Miami, Amerika Serikat. Foto: Red Bull

Max Verstappen (Red Bull) meraih pole position pada sprint Grand Prix Formula 1 Miami di Amerika Serikat.

Verstappen finish 0,108 detik di depan Charles Leclerc (Ferrari). Sedangkan Sergio Perez (Red Bull berada) di urutan ketiga.

“Sejujurnya, rasanya sangat buruk. Mungkin pada sesi terakhir, sangat sulit untuk membuat ban ini bekerja optimal,” kata Verstappen dilansir dari Antara pada Sabtu (4/5/2024).

“Rasanya tidak menyenangkan untuk dikendarai, tapi saat latihan rasanya sangat nyaman, jadi saya cukup yakin kami bisa memperebutkan posisi pole. Tapi bagi saya kualifikasi tidak terlihat seperti itu, saya tidak tahu apa yang terjadi dengan mobil lain pada saat putaran terakhir,” imbuh pembalap asal Belanda itu.

Verstappen juga mencatatkan waktu tercepat dalam latihan. Ia mencatatkan waktu putaran latihan terbaik 1 menit 28.595 detik meski mengalami beberapa masalah di awal sesi.

Sementara itu, Daniel Ricciardo dari Australia juga tidak puas kendati mampu finis di urutan empat, di atas Carlos Sainz pembalap Ferrari .

“Saya tahu itu sudah ada dalam diri saya. Tapi apakah saya berharap start di baris kedua? Mungkin tidak terlalu bagus,” kata Ricciardo.

Kemudian, Lando Morris pembalap McLaren juga tidak bisa memanfaatkan kondisi trek dan tikungan sehingga hanya finis di posisi kesembilan.

“Saya mendorong terlalu keras. Mobil terasa sangat nyaman. Sejujurnya ini konyol,” kata Norris. “Ada beberapa kesalahan di tikungan pertama dan dari sana terjadi kesalahan besar.”

Adapun, duo pembalap, yakni Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell tampil mengecewakan dengan berada di urutan ke-11 dan 12. (ant/sya/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs