Selasa, 16 Juli 2024

Leo/Daniel Pastikan Indonesia Keluar Sebagai Juara Grup C Piala Thomas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ganda putra. Foto: Antara/ PBSI

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ganda putra memastikan Indonesia keluar sebagai juara Grup C Piala Thomas 2024 yang diadakan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024).

Melansir Antara, Leo/Daniel menang atas pasangan India Dhruv Kapila/Sai Pratheek melalui dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-11 dalam tempo 38 menit.

Di atas kertas, Leo/Daniel memang lebih unggul bila dibandingkan dengan pasangan India ini. Namun, pada awal gim pertama, kedua pasangan masih sama-sama mencari pola permainan apa yang cocok untuk menghadapi lawan masing-masing.

Perebutan angka berlangsung cukup alot, terutama pada pertengahan gim pertama, di mana Leo/Daniel dan Kapila/Pratheek saling bersaing memperebutkan keunggulan.

Bermain dengan cepat dan agresif, sang juara bertahan Indonesia Masters pun akhirnya merebut gim pertama dengan skor tipis 22-20.

“Di gim pertama memang cukup ketat, tapi kita coba pelan-pelan dan tidak boleh terbawa dengan tempo lawan dan tetap fokus,” kata Leo saat ditemui setelah pertandingan.

“Kami tidak kaget, hanya saja kemampuan mereka masing-masing juga terbilang baik. Tapi kami mencoba fokus dan lebih mengontrol,” ujar Daniel.

Berbekal kepercayaan diri setelah merebut kemenangan pertama mereka, Leo/Daniel kembali menerapkan strategi yang lebih mengandalkan kecepatan dan pertahanan yang rapat, sehingga membuat pasangan India terlihat tidak nyaman dan kesulitan untuk mengantisipasi bola dari wakil Indonesia.

Unggul jauh 17-8, Leo/Daniel semakin memperpanjang keunggulan mereka dengan meraih matchpoint lalu membungkus kemenangan gim kedua dengan skor cukup telak 21-11.

“Setelah ini, kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia (pada perempat final nanti),” kata Leo.

Dengan ini, maka skuad putra Indonesia sudah dipastikan bertemu dengan runner up grup lainnya, alih-alih unggulan satu dan dua. Besar harapan bagi Tim Merah-Putih untuk bisa meneruskan tradisi medali pada ajang beregu dunia kali ini.

Dua kemenangan lainnya yang dibukukan oleh skuad putra Indonesia adalah melalui Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ganda putra dan Jonatan Christie tunggal putra. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
31o
Kurs