Sabtu, 18 Mei 2024

Marselino Ferdinan Dilaporkan akan Lanjutkan Karier di Eropa

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Marselino Ferdinan merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan antara Indonesia melawan Yordania pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024). Foto: PSSI

Marselino Ferdinan kemungkinan besar akan tetap bermain di Eropa setelah kontraknya dengan KMSK Dienze habis pada Juni 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Oktafianus Fernando kakak Marselino saat ditanya mengenai nasib adiknya itu di KMSK Dienze.

“Bocoran saja, kemungkinan besar masih di Eropa,” katanya, Jumat (3/5/2024).

Sementara saat disinggung klub mana yang akan menjadi tujuan Marsel untuk musim berikutnya, ia masih enggan membeberkan kepada publik hingga saat ini.

“Untuk timnya masih rahasia,” ucap Ofan, sapaan akrabnya, yang juga merupakan pemain Persebaya Surabaya.

Ofan mengatakan bahwa pihak keluarga mendukung penuh Marsel tetap bermain di klub yang berada di Eropa.

Dengan mendapat pengalaman bermain di Eopa, kata Ofan, perkembangan Marsel di dunia sepak bola akan terus tumbuh lebih bagus.

“Aku bilang seperti ini, intinya kamu harus lama-lama di Eropa. Kalau kamu main di luar, dan kamu bisa mengembangkan dirimu, jaminan untuk panggilan Timnas juga sangat besar, dan itu prioritas,” ucapnya.

“Jika kamu balik ke Liga 1, kamu mungkin akan sulit, karena sudah banyak, pasti ke depannya pasti ada naturalisasi-naturaslisasi, dan itu dengan kualitas liga 1 ya harus bersaing, tapi kalau main di luar, prioritas dipanggil,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Marsel bergabung dengan KMSK Deinze pada Januari 2023. Marsel memilih klub luar negeri, setelah sebelumnya tampil mentereng bersama Persebaya di Liga 1.

Selama satu setengah musim di KMSK Deinze, Marsel tampil tujuh kali dan menorehkan satu gol. Sedangkan musim ini, Marsel hanya tampil tiga kali, dan ketiganya turun sebagai pemain pengganti.

Pemain kelahiran 2004 itu, menjadi langganan Timnas Indonesia, baik di tim senior maupun di tim kelompok umur. (ris/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version