Selasa, 7 Mei 2024

Mercedes Nantikan Performa Awal Mobil W15 pada Tes Pramusim di Bahrain

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tampilan mobil W15 yang akan menjadi tumpuan tim Mercedes di Formula 1 musim 2024. Foto: Mercedes Tampilan mobil W15 yang akan menjadi tumpuan tim Mercedes di Formula 1 musim 2024. Foto: Mercedes

Toto Wolff  Kepala Tim Mercedes menyebut pihaknya menantikan performa awal dari mobil W15 yang akan dilihat pada uji coba pramusim Formula 1 2024 di Bahrain pada 21-23 Februari.

“Saya sangat senang kami akan kembali ke trek dan tentu saja penasaran serta bersemangat untuk melihat bagaimana performa mobil ini,” kata Wolff dikutip dari Antara, Minggu (18/2/2024).

Wolff menyoroti penampilan mobil pendahulunya W14 yang kurang maksimal pada musim lalu. Ia juga menyatakan terkait masalah pada W14, telah diperbaiki dan tim merasa optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik pada musim ini.

“Saya pikir kami akan mendapatkan indikasi awal, apakah kami telah menyelesaikan beberapa masalah bawaan yang kami alami pada sasis tahun lalu,” jelasnya.

Kata Wolf, salah satu masalah utama yang dihadapi Mercedes tahun lalu ialah ketidakpastian mengenai performa mobil pekan demi pekan. Lebih buruk lagi, mereka menghadapi tim Red Bull yang berhasil mencatatkan musim paling dominan dalam sejarah Formula 1.

“Kami berada dalam pertarungan yang sulit dengan Ferrari, McLaren, dan Aston Martin pada musim lalu, tapi ada kesenjangan besar dengan Red Bull. Saya berharap kami berada dalam kelompok yang kuat di awal musim dan semoga selangkah lebih dekat dengan Red Bull,” katanya.

Ia menilai, perjuangan Mercedes untuk menguasai konsep mobil mereka merupakan perjuangan yang konsisten. Meskipun ada harapan bahwa 2024 akan lebih baik, Wolff menuturkan timnya harus tetap mengimbangi tekad itu dengan bersikap realistis.

“Di satu sisi, Anda harus realistis mengenai peluang mengalahkan tim yang unggul. Tidak ada keajaiban (yang instan) dalam olahraga ini. Tapi, ambisi kami kuat. Red Bull dan mobil kuat inilah yang menjadi tolok ukur yang ingin kami kalahkan,” ucap Wolff.

Wolff berharap, Mercedes kembali ke jalur yang benar dan bisa kembali merebut dominasi mereka yang sebelumnya telah dibukukan setidaknya dalam kurun waktu tujuh tahun sebelum Red Bull mengambil alih gelar juara dunia selama tiga kali berturut-turut. (ant/sya/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs