Jumat, 3 Mei 2024

Minim Kontribusi, Paul Munster Sebut Paulo Henrique Butuh Dukungan dan Kepercayaan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paulo Henrique saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya. Foto: Persebaya Paulo Henrique saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya. Foto: Persebaya

Paulo Henrique striker asing Persebaya mendapat sorotan setelah dalam laga melawan PSIS Semarang gagal memanfaatkan setiap peluang yang ia miliki.

Seluruh finishing yang dilepaskan oleh striker berkebangsaan Brazil itu, selalu bisa diantisipasi dengan sigap oleh barisan pertahanan lawan dan kiper lawan.

Meskipun mengalami kebuntuan selama jalannya pertandingan, Paul Munster pelatih Persebaya tidak mengganti Paulo Henrique hingga pertandingan usai.

“Karena kepercayaan sebagai penyerang, terhadap pemain kita itu sangat penting. Jadi, saya juga mengucapkan kepada fans kami, teruskan mendukung pemain kita, karena itu sangat penting,” katanya seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Munster mengatakan, di beberapa kesempatan dalam pertandingan kemarin, Paulo Henrique juga terlihat ingin menang dalam beberapa situasi, sehingga ia cenderung memilih untuk melakukan finishing sendiri, meskipun ada pemain Persebaya yang berdiri tanpa penjagaan.

“Terkadang kita memiliki beberapa pemain yang bebas, tapi dia ingin menang. Yang terpenting, dia terus bekerja, kita harus mendorong dia,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa setelah tuntas menjalani pertandingan melawan tim Laskar Mahesa Jenar kemarin, ia akan melakukan evaluasi, untuk memperbaiki setiap kekurangan dan meningkatkan apa yang sudah baik dalam pertandingan.

“Jadi, saya akan menilai juga dari highlight game,” ujar pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Persebaya juga akan memaksimalkan waktu untuk recovery atau pemulihan untuk memastikan kondisi fisik pemain juga terjaga dengan baik.

“Untuk fokus pada permainan selanjutnya, game yang akan datang,” ucapnya.

Seperti diketahui, setelah tuntas melawan PSIS Semarang hari ini, Persebaya akan kembali menghadapi laga kandang dengan melawan Bhayangkara FC di Stadion GBT Surabaya, pada Minggu (4/2/2024) mendatang. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs