Jumat, 12 Juli 2024

Nurul Akmal Jadi Atlet ke-10 yang Lolos ke Olimpiade Paris

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Nurul Akmal atlet angkat besi. Foto: Instagram @nurulakmal_12

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melaporkan Nurul Akmal atlet angkat besi putri menjadi atlet ke-10 dari Indonesia yang lolos untuk ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

“Nurul Akmal berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat realokasi kuota kelas +81 kilogram,” ungkap Kemenpora seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kemenpora: @kemenpora yang dilansir Antara, Kamis (11/4/2024).

Kemenpora melaporkan, adanya realokasi kuota kelas +81 kilogram membuat Nurul Akmal dipastikan menjadi atlet ke-10 dari Indonesia yang akan mengikuti ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan, sebanyak sembilan atlet Indonesia sudah mengantongi tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris yaitu atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Rizky Juniansyah, atlet panahan Arif Dwi Pangestu serta Diananda Choirunisa.

Selain itu, atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono, atlet senam Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak Fathur Gustafian, dan atlet selancar Rio Waida.

Raja Sapta Oktohari Ketua Umum KOI mengatakan, jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade Paris masih berpeluang besar bertambah lagi karena beberapa cabang olahraga masih menjalani kualifikasi hingga Juni 2024.

KOI akan menetapkan target medali pada Olimpiade Paris setelah semua cabang olahraga menjalani kualifikasi pada Juni 2024.

“Setelah semua cabang menjalani kualifikasi kami akan duduk bersama-sama dengan Kemenpora untuk menentukan target medali pada Olimpiade,” ujarnya. (ant/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 12 Juli 2024
27o
Kurs